Hot Borneo

Jajaran Polres Tanah Bumbu Ikuti Upacara Virtual Puncak Hari Bhayangkara ke-76

apahabar.com, BATULICIN – Puncak upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 digelar di Mapolres Tanah Bumbu melalui virtual,…

Featured-Image
Jajaran Polres Tanah Bumbu mengikuti upacara puncak Hari Bhayangkara ke 76 melaui virtual. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Puncak upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 digelar di Mapolres Tanah Bumbu melalui virtual, Selasa (5/7).

Acara yang digelar serentak di seluruh Indonesia dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Jokowi.

Jokowi berdoa agar Polri dapat terus menjaga Indonesia agar selalu damai dan maju tanpa kenal lelah.”Polri hadir tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju. Dirgahayu Polri,” tandas Jokowi.

Sementara acara puncak hari Bhayangkara di Tanah Bumbu melalui virtual dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo yang dihadiri seluruh jajaran, unsur forkopimda serta undangan lainnya.



Komentar
Banner
Banner