Habar Ramadan

Jajan di Pasar Ramadan Pemprov Kalsel, Ada Beragam Makanan dan Sembako Murah

Bagi warga Kota Banjarmasin bisa datang ke Pasar Ramadan Fair di Siring O Kilometer, Kota Banjarmasin sejak Rabu ini (23/3/2023).

Featured-Image
Bagi warga Kota Banjarmasin bisa datang ke Pasar Ramadan Fair di Siring O Kilometer, Kota Banjarmasin sejak Rabu ini (23/3/2023). Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN - Bagi warga Kota Banjarmasin bisa datang ke Pasar Ramadan Fair di Siring O Kilometer, Kota Banjarmasin pada hari ini, Rabu (23/3/2023).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor secara langsung membuka 105 stand di Pasar Ramadan Jalan Jenderal Sudirman.

Pasar Ramadan di sini menyajikan beragam kue dan makanan untuk warga berbuka puasa. Harga yang ditawarkan juga terjangkau.

“Macam-macam yang dijual, ada makanan dan minuman yang jarang keluar di hari biasa, kecuali bulan Ramadan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, Gusti Yaunar Noor Rifai.

Tak hanya menjual kue dan makanan tradisional, Pasar Ramadan Fair ini juga menyediakan sembako dengan harga yang terjangkau. Sehingga pengunjung bisa berbelanja lebih hemat di satu tempat sekaligus.

“Penekanan inflasi juga dan dibarengkan dengan Halal Food,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar menjelaskan Pasar Ramadan kali ini mengusung Ramadan Fair, Halal Food dan Pasar Raya. Tujuannya untuk menekan inflasi daerah Kalsel.

Nantinya, terdapat 100 stand untuk pedagang dan juga pelaku UMKM secara gratis.

Berdasarkan data dari peguyuban pedagang, sudah ada puluhan pedagang atau UMKM yang mendaftar untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Editor
Komentar
Banner
Banner