Hot Borneo

Jaga Keamanan Sekitar, Warga Terdampak Banjir di Bincau Banjar Dibantu Perahu

Warga terdampak banjir di Desa Bincau, Martapura, Kabupaten Banjar, meningkatkan keamanan dengan berjaga malam, Minggu (26/2).

Featured-Image
Warga terdampak banjir di kompleks RT 12 Desa Bincau berjaga malam pastikan keamanan, Minggu (26/2). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Warga terdampak banjir di Desa Bincau, Martapura, Banjar, meningkatkan keamanan dengan melakukan jaga malam, Minggu (26/2).

Peningkatan pengamanan sekitar tersebut bukan tanpa maksud. Seperti di RT 12, tepatnya Perumahan Berkat Alam Sekumpul, sebagian besar rumah yang tergenang telah ditinggal mengungsi oleh penghuninya.

"Kondisi banjir seperti sekarang rawan terjadi pencurian rumah kosong. Apalagi kendaraan juga diletakkan jauh dari rumah," papar Rudi Purwanto, salah seorang warga setempat.

"Meskipun belum pernah kemalingan ketika banjir, kami tetap harus waspada dengan berjaga," imbuhnya.

Untuk menjaga keamanan sekitar, warga setempat telah mendapatkan bantuan pinjam pakai sebuah perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar.

"Perahu diantar langsung anggota BPBD Banjar. Alhamdulillah perahu itu sangat berguna untuk patroli kompleks, sekaligus mengantar anak ke sekolah," tambah Rudi. Anggota BPBD Banjar menyerahkan perahu pinjam pakai untuk warga kompleks RT 12 Desa Bincau, Martapura, Minggu (26/2). Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Anggota BPBD Banjar menyerahkan perahu pinjam pakai untuk warga kompleks RT 12 Desa Bincau, Martapura, Minggu (26/2). Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Diketahui terdapat 68 unit rumah di Perumahan Berkat Alam Sekumpul. Lebih separuh di antaranya sudah terendam banjir.

"Sekarang ketinggian banjir melebihi lutut orang dewasa dan terus mengalami peningkatan," pungkas Rudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner