Sport

Jadwal Siaran Langsung Barito Putera vs Persipura, Laskar Antasari Tak Didukung Statistik

apahabar.com, MAGELANG – Sama-sama berkutat dengan hasil buruk, Persipura Jayapura akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan…

Featured-Image
Barito Putera dan Persipura sama-sama membawa misi keluar dari zona degradasi BRI Liga 1. Foto: Antara

bakabar.com, MAGELANG – Sama-sama berkutat dengan hasil buruk, Persipura Jayapura akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1, Senin (25/10) sore.

Disiarkan Ochannel mulai pukul 16.15 Wita, pertandingan pekan kesembilan ini berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Hanya kemenangan yang dibutuhkan Persipura maupun Barito Putera. Bahkan hasil imbang pun terasa menyakitkan, mengingat posisi kedua klub sekarang.

Dalam klasemen sementara, Persipura berada di peringkat 16 klasemen dengan 5 poin. Sementara Barito Putera dengan 4 poin di peringkat 17.

Kedua klub hanya lebih baik dari Persiraja Banda Aceh yang menghuni dasar klasemen. Juga mengemas 4 poin, klub promosi ini memiliki selisih gol lebih buruk.

Apabila melihat rekor pertemuan, Persipura jauh lebih unggul atas Barito. Si Mutiara Hitam tak pernah kalah dalam 5 pertemuan terakhir.

Kemenangan telak dengan selisih 4 gol, juga berhasil dua kali dicatatkan Persipura atas Barito Putera.

“Memang Persipura di atas kami dan mereka juga memenangi pertemuan terakhir,” sahut pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Namun kami tidak mau melihat kebelakang. Kami butuh kemenangan dan sangat ingin mengalahkan Persipura,” tegasnya.

Sementara kalau menilik rekor pertemuan kedua pelatih, Jacksen F Tiago masih harus mengakui keunggulan Djadjang Nurdjaman.

Jacksen yang pernah menukangi Barito Putera, baru dua kali mengalahkan Djadjang Nurdjaman. Sebaliknya Djajang tercatat meraih tiga kemenangan.

Hanya catatan pertemuan kedua pelatih kurang relevan, mengingat Persipura dan Barito juga bermasalah di lini depan dan belakang.

Meski setingkat di atas dalam daftar klasemen, Persipura baru mencetak 8 gol atau sama dengan pencapaian Barito.

Pertahanan mereka juga keropos dan terkesan menjadi lumbung gol kontestan BRI Liga 1 lain, lantaran telah kebobolan 14 gol.

Persipura sendiri minus M Tahir yang terkena akumulasi kartu kuning. Situasi ini sedikit merugikan, karena Tahir memiliki catatan bagus di lini tengah.

Tahir merupakan pemain yang mencatatkan umpan sukses, tekel, intersep, dan tembakan melenceng terbanyak di Persipura.

Sedangkan Barito belum dapat menurunkan Cassio de Jesus di lini belakang. Cedera menjadi kendala bek kelahiran Brasil ini.



Komentar
Banner
Banner