Sport

Jadwal Persik vs Barito Putera: Duel Pemburu Championship Series

Hanya berpaut 3 poin di klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024, Barito Putera diminta menjaga emosi dalam duel melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Ra

Featured-Image
Gustavo Tocantins dikawal pemain Persik dalam pertemuan pertama di Liga 1 musim 2023/2024 yang dimenangi Barito Putera dengan skor 2-0. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, KEDIRI - Hanya berpaut 3 poin di klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024, Barito Putera diminta menjaga emosi dalam duel melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Rabu (28/2).

Digelar mulai pukul 16.00 Wita, pertandingan tersebut berpotensi memperebutkan peringkat keenam di klasemen.

Persik sementara menempati peringkat keenam dengan 37 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Barito tertahan di urutan kedelapan dengan 34 poin, juga setelah 25 pertandingan.

Kedua klub masing-masing terpaut 5 dan 8 poin dengan Bali United di posisi terakhir zona championship series. Setelah melalui 25 pertandingan, Bali mencetak 42 poin.

Situasi tersebut membuat pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, meminta Rizky Rizaldi Pora cs lebih menahan emosi.

Dalam kompetisi yang panjang, sudah biasa kalau pertandingan antara klub-klub di zona depan dan belakang klasemen akan bertensi lebih tinggi.

Terlebih beberapa hasil minor yang diperoleh Barito Putera dalam pertandingan sebelumnya, disebabkan emosi berlebihan di lapangan.

"Saya selalu mengingatkan pemain agar menjaga performa. Terutama emosi jangan mudah terpancing, karena tensi persaingan akan tinggi di akhir kompetisi ini," papar Rahmad dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Barito Putera sudah berada di posisi yang baik. Makanya pengendalian emosi akan penting, karena hasil beberapa pertandingan sebelumnya berakhir tak sesuai harapan," tegasnya.

Persik dan Barito Putera tercatat sudah bertemu 7 kali di Liga 1. Kedua klub sama-sama meraih 3 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Kemenangan terbesar Persik atas Barito Putera terjadi medio Mei 2014. Si Macan Putih menerkam Laskar Antasari dengan skor 4-1. Guy Mamoun dan Udo Fortune mencetak brace, sementara gol tunggal Barito dicetak Syahroni.

Adapun kekalahan telak Persik dari Barito Putera terjadi awal April 2014. Persik dibungkam dengan skor tiga gol tanpa balas. Syahroni mencetak brace dan satu gol lain dilesakkan James Koko Lomell.

Barito berpeluang mengulang kemenangan itu, mengingat Persik tidak dalam kondisi terbaik lantaran tidak diperkuat Renan Silva dan Rohit Chand. 

"Untuk meraih kemenangan, kami harus mengubah mindset. Saya juga sudah meminta pemain agar bermain aman di lini pertahanan," cetus pelatih Persik, Marcelo Rospide, seperti dilansir Antara.

"Barito belum terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir. Mereka juga bagus dalam penguasaan bola. Namun kami tetap bertekad menang demi menebus poin yang hilang di Solo sebelumnya," tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner