Olahraga

Jadwal Perempat Final BWF World Championships 2023: 4 Wakil Tanah Air Siap Beraksi!

Indonesia masih memiliki empat wakil di babak perempatfinal BWF World Championships 2023 yang akan berlangsung pada Jumat (25/8/2023).

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto-PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia masih memiliki empat wakil di babak perempatfinal BWF World Championships 2023 yang akan berlangsung, Jumat (25/8/2023).

Berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, keempat wakil Indonesia itu ada dua dari ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Lalu masing-masing satu dari ganda putri yang diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Babak perempatfinal BWF World Championships 2023 dipastikan berlangsung hari ini pada pukul 11.00 pagi waktu setempat atau sekira 16.00 WIB. Wakil Indonesia yang kemungkinan tampil pertama adalah Apriyani/Siti karena mereka main di partai kedua lapangan 2 atau court 2.

Apriyani/Siti pun akan menantang unggulan kelima asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Tentunya berjumpa Fukushima/Hirota menjadi kabar buruk untuk ganda putri Indonesia tersebut.

Sebab dalam dua pertemuan melawan Fukushima/Hirota, Apriyani/Siti selalu menelan kekalahan. Terakhir berjumpa di perempatfinal Indonesia Open 2023 pada Juni lalu, mereka kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 13-21.

Selanjutnya kemungkinan giliran Bagas/Fikri yang bermain di court 1. Bagas/Fikri akan menantang ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang. Laga nanti bakal menjadi pertemuan kedua mereka.

Setelahnya Gregoria yang akan beraksi melawan Akane Yamaguchi (Jepang). Meski Akane merupakan unggulan kedua dan secara head-to-head unggul 11 kemenangan dari 15 pertemuan, Gregoria tetap diprediksi bisa menang.

Sebab pada pertemuan terakhir mereka di Japan Open 2023 pada Juli lalu, Gregoria sanggup mengalahkan Akane di babak perempatfinal. Jadi, tetap ada harapan bagi Gregoria untuk bisa mengatasi Akane.

Terakhir ada Ahsan/Hendra yang melawan duet Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Lima pertemuan telah terjadi di antara mereka dan Ahsan/Hendra tercatat baru memetik dua kemenangan.

Tentunya diharapkan keempat wakil Indonesia bisa lolos ke semifinal karena dengan begitu, setidaknya medali perunggu sudah dalam genggaman.

Editor


Komentar
Banner
Banner