Sport

Jadwal Live Barito Putera vs RANS Nusantara: Dejan Antonic Pede Poin Penuh

apahabar.com, SAMARINDA – Melakoni pertandingan perdana di Piala Presiden 2022, Selasa (14/6), Barito Putera mengusung kepercayaan…

Featured-Image
Renan Alves kembali bertemu dengan pelatih Rahmad Darmawan, tetapi dalam kesempatan sebagai lawan di pertandingan pembuka grup B Piala Presiden. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, SAMARINDA – Melakoni pertandingan perdana di Piala Presiden 2022, Selasa (14/6), Barito Putera mengusung kepercayaan diri tinggi.

Barito Putera akan meladeni RANS Nusantara di Stadion Segiri Samarinda. Partai pembuka grup B ini ditonton melalui Indosiar maupun live streaming di vidio.com mulai pukul 17.00 Wita.

Selain Barito Putera dan RANS Nusantara FC atau yang sebelumnya bernama RANS Cilegon FC, grup B juga dihuni Madura United, Persija jakarta, serta tuan rumah Borneo FC.

RANS merupakan pendatang baru di Liga 1 musim 2022/2023. Klub milik pesohor Raffi Ahmad ini berhasil promosi, setelah menjadi runner up Liga 2 musim 2021/2022.

Sedangkan Barito Putera akhirnya selamat dari degradasi di Liga 1. Rizky Rizaldi Pora cs finis di posisi 15 klasemen akhir dari 18 klub.

Uniknya pertandingan tersebut menjadi reuni Laskar Antasari dengan Rahmad Darmawan.

Diketahui pelatih yang sekarang mengarsiteki RANS Nusantara ini, berperan besar atas keberhasilan Barito Putera bertahan di Liga 1.

Mengabdi selama setengah musim, Rahmad Darmawan dipastikan sudah mengenal karakter permainan Barito yang sekarang ditangani Dejan Antonic.

“Ini kesempatan kami bermain dengan lawan yang berlevel lebih dari kami,” papar Rahmad Darmawan dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

“Bermain menghadapi lawan di level atas akan penting untuk masa persiapan kami menuju Liga 1 mendatang,” imbuhnya.

Adapun RANS memboyong 26 pemain, minus Kodai Lida dan Ikhsan Nul Zikrak yang mengalami cedera. Namun demikian, pemain tersisa sudah memadai untuk menjajal Barito Putera.

Di sisi lain, Barito Putera membawa 32 pemain tanpa sang kapten Rizky Pora dan Ali Budi Raharjo yang masih cedera.

“Kami tidak akan mengambil risiko menurunkan pemain cedera, sehingga lebih memilih memberi mereka waktu istirahat,” sahut Dejan Antonic.

“Untuk sementara kami akan memberi kesempatan pemain muda untuk bermain, meski kami mengetahui RANS merupakan klub baguspemain yang sudah lama dikenal. Namun pengalaman kami lebih baik,” tegasnya.

Diketahui Barito cukup banyak mendatangkan wajah baru, termasuk memulangkan Donny Harold Monim, Joko Ribowo dan Rafael Gomes de Oliveira, serta memperpanjang kontrak Rafael Silva.

Mereka yang baru didatangkan adalah Frank Rijkaard Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra dan Ryota Noma.

Ryota Noma menggantikan peran Bruno Matos yang tak mendapat perpanjangan kontrak. Sedangkan Ryota Noma mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Kim Jin-sung.

Link Live Streaming Barito Putera vs RANS



Komentar
Banner
Banner