Sport

Jadwal Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City, Liverpool Diancam West Ham

apahabar.com, JAKARTA – Derby antara Manchester United melawan Manchester City menjadi salah satu sajian panas dalam…

Featured-Image
Derby Manchester di Stadion Old Trafford akan mengawali jadwal Liga Inggris pekan kesebelas, Sabtu (6/11). Foto: Sportsfila

bakabar.com, JAKARTA – Derby antara Manchester United melawan Manchester City menjadi salah satu sajian panas dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (7/11).

Derby Manchester pertama di musim 2021/2022 ini digelar di Stadion Old Trafford, serta akan disiarkan langsung melalui Mola TV mulai pukul 20.30 Wita.

Sebelum pertemuan tersebut, Manchester City masih konsisten di papan atas, meski kalah 0-2 dari Crystal Palace dalam pertandingan terakhir.

Sedangkan Manchester United mulai bangkit, setelah meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur Spurs dan sekarang berada di peringkat kelima dengan 17 poin.

Artinya kalau Manchester United bisa menang, perolehan poin Setan Merah mereka akan menyamai The Citizen.

Cristiano Ronaldo dipastikan kembali menjadi sorotan, karena kembali bermain dalam Derby Manchester setelah lebih dari 12 tahun.

Selama memperkuat Manchester United dalam periode pertama, Ronaldo tampil sebanyak 11 kali melawan City. Hasilnya Setan Merah meraih 7 kemenangan, sekali imbang dan 3 kekalahan.

Dari 6 Derby Manchester di Old Trafford, Cristiano Ronaldo berhasil mengantar Manchester United membukukan 4 kemenangan, serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

Ronaldo juga membukukan 3 gol dan 1 assist dalam Derby Manchester di Old Trafford. Sementara dalam derby terakhir yang berlangsung 10 Mei 2009, MU dibawa menang 2-0 dan CR7 mencetak 1 gol.

Sementara sepanjang musim 2021/2022, Ronaldo langsung memberikan pengaruh besar untuk Manchester United. Itu dibuktikan mencetak 9 gol dalam 12 penampilan.

Namun demikian, Manchester United menjamu Manchester City tanpa kekuatan penuh. Raphael Varane absen akibat cedera, sedangkan Paul Pogba terkena larangan bermain.

Sementara Liverpool juga tidak mendapat lawan yang mudah. Mereka harus bertandang ke London Stadium untuk meladeni West Ham United, Senin(7/11) dini hari.

Liverpool dalam tren apik, karena belum kalah dalam 10 pertandigan di Liga Inggris. Bercokol di peringkat kedua klasemen, The Reds juga produktif dengan 29 gol.

Sedangkan West Ham menghuni peringkat keempat klasemen dengan 20 poin, atau tertinggal 2 poin saja dari Liverpool.

The Hammers juga dalam rangkaian tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya Liverpool tersendat akibat ditahan imbang Brighton & Hove Albion.

Liverpool membuang keunggulan dua gol, sehingga tertinggal 3 poin dari Chelsea yang menghuni peringkat teratas klasemen.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Liga Inggris dalam Waktu Indonesia Tengah (Wita):

Sabtu, 6 November 2021

20.30 Manchester United vs Manchester City
23.00 Chelsea vs Burnley
23.00 Crystal Palace Vs Wolverhampton
23.00 Brentofrd vs Norwich City

Minggu, 7 November 2021

01.30 Brighton vs Newcastle
22.00 Everton vs Tottenham Hotspur
22.00 Leeds United vs Leicester City
23.00 Arsenal vs Watford pukul

Senin, 8 Nobember 2021
00.30 West Ham vs Liverpool



Komentar
Banner
Banner