Pemkab Tabalong

Jadi Satelit IKN, Bupati Tabalong Pinta Warga Jaro Jangan Jual Tanah

Dalam tata ruang wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Kecamatan Jaro di Kabupaten Tabalong ditetapkan sebagai satelitnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan pada silaturahmi dengan warga Jaro. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Dalam tata ruang wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Kecamatan Jaro di Kabupaten Tabalong ditetapkan sebagai satelitnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu diungkapkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, saat menghadiri kegiatan silaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Desa Nalui Kecamatan Jaro, Kamis (13/4).

Terkait hal tersebut, Bupati Anang, berpesan kepada masyarakat Jaro agar tidak lagi menjual tanah.

"Warga diharapkan tidak menjual  tanahnya, nanti tidak bisa membelinya lagi di sini. Saya yakin mendekati tahun 2024 mendatang, makin banyak orang di sini," pesannya.

Selain itu, Anang, meminta kepada masyarakat Jaro untuk memperkuat sektor pertanian, jangan sampai produksi padi malah menurun.

"Untuk pangan kita yang akan menunjang masyarakat di Ibu Kota Nusantara," ucapnya.

Jadi, lanjut Bupati Anang, kepada camat dan unsur-unsur terkait supaya meneruskan kegiatan-kegiatan pertanian.

"Kegiatan-kegiatan pertanian yang sudah bagus agar terus ditingkatkan, ingat jangan sampai orang Jaro yang malah mendatangkan pangan dari luar," ingatnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner