Seleksi Timnas U-17

Jadi Mentor, Eks Bomber Barito Putera Enggan Bekal Rofhal Hanya Keberuntungan Jalani Seleksi Timnas U-17 di Jakarta

Dimentori Syaifullah Nazar, Akhmad Rofhal Akhwan meningkatkan intensitas latihan usai lolos ke tahap seleksi berikutnya persiapan Timnas Piala U-17 2023.

Featured-Image
Akhmad Rofhal Akhwan saat latihan dimentori Syaifullah Nazar, Selasa (1/8) sore. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Dimentori eks bomber Barito Putera Syaifullah Nazar, Akhmad Rofhal Akhwan disiapkan untuk mengikuti seleksi lanjutan Timnas U-17 di Jakarta.

Rofhal, pemuda 16 tahun asal Martapura, Kabuapten Banjar kini terus dibekali latihan intens setelah dipastikan lolos ke tahap seleksi berikutnya untuk persiapan Timnas di Piala Dunia U-17 2023.

Rofhal satu - satunya wakil Kalsel dari 141 peserta seleksi Timnas U-17 yang digelar di Stadion Demang Lehman pada Minggu, 23 Juli 2023 lalu.

Ditemui di sela - sela latihan di lapangan sepakbola SMPN 2 Martapura, Selasa (1/8) sore, Syaifullah Nazar mengungkapkan sangat gembira dan bangga mendengar ponakannya lolos ke tahap berikutnya seleksi Timnas U-17.

"Yang pasti ini kebanggaan kita semua masyarakat Banua. Saya pribadi memohon doa dan dukungan masyarakat semoga Rofhal mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17," ucap Syaifullah.

Baca juga: Mantap! Pemain Muda Asal Martapura Banjar Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17

Syaifullah adalah mantan pesepakbila profesional asal Banua, pernah memperkuat Barito Putera sejak divisi utama hingga ISL 2013 dan Martapura FC (Kini Dewa United). 

Sekarang, Syaifullah menapaki karir di dunia kepelatihan. Pemilik SSB SBM di Martapura dengan ratusan siswa dan sudah mengantongi lesensi kepelatihan C AFC.

Seleksi Timnas U-17
Akhmad Rofhal Akhwan (kiri) dan eks bomber Barito Putera Syaifullah Nazar (kanan) usai latihan di lapangan sepakbola SMPN 2 Martapura, Selasa (1/8). Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Pria kelahiran 15 Mei 1983 ini bilang, latihan kali ini lebih intensif dari sebelum - sebelumnya, guna memaksimalkan persiapan seleksi tahap selanjutnya.

Syaifullah mengungkapkan, ada sejumlah atribut atau kemampuan yang ingin ditingkatkan lagi, seperti kekuatan fisik, dribling, dan kecepatan.

"Latihan hari ini lebih intens kepada kecepatan, kekuatan, ada latihan dribling juga running with the ball. Jadi ada beberapa unsur dalam sepakbola kita gabungkan dalam latihan," ungkapnya.

Baca juga: Akhmad Rofhal Lolos Seleksi Lanjutan Timnas U-17, Syaifullah Nazar Jadi Mentor

"Kita ingin Rofhal datang ke sana ikut seleksi bukan hanya bermodalkan keberuntungan, kita harus benar - benar siap, segala sesuatunya harus disiapkan dari teknik, taktik, fisik, dan mental," tandasnya

Sekedar diketahui, seleksi Timnas Indonesia U-17 sudah dihelat sejak 12 Juli 2023 di 12 kota. Dimulai dari Bandung dilanjutkan ke Palembang, Gianyar, Tangerang, Samarinda, Depok, Solo, Martapura, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Selanjutnya para pemain terpilih, dijadwalkan mengikuti seleksi lanjutan di Jakarta dengan pemain terpilih tiap provinsi bersama kerangka skuat Timnas U-17 Indonesia yang dilatih Bima Sakti.

Editor
Komentar
Banner
Banner