News

Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Janji Cepat Belajar

Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukan dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN.

Featured-Image
PRESIDEN Joko Widodo memberikan keterangan kepada pers seusai melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordnator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dan Agus Harimutri Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).(foto: antara)

bakabar.com, JAKARTA - Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) resmi menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dia dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (21/2/2024) hari ini.

Putra sulung Presiden 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggantikan Hadi Tjahjanto yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Usai pelantikan, AHY  bersama Hadi menuju kantor Kementerian ATR/BPN di Jakarta Selatan untuk melaksanakan serah terima jabatan (sertijab). Mereka tiba sekitar pukul 12.48 WIB dan disambut Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni serta jajaran pejabat ATR/BPR lainnya. 

AHY menuturkan, dirinya berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberi kepercayaan untuk menjadi Menteri ATR/BPN. 

“Insya Allah saya akan belajar cepat. Mudah-mudahan tidak mengecewakan karena kami ingin berkontribusi,” ujarnya kepada awak media sebelum sertijab.

“Dan ini menjadi momentum Partai Demokrat kembali ke pemerintahan,” imbuh AHY, dikutip dari tempo.co.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Demokrat ini menyampaikan terima kasih kepada Hadi, sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan barunya. Ia juga mengatakan siap berkonsultasi dengan Hadi untuk menyelesaikan pekerjaan di sisa 8 bulan terakhir periode kepemimpinan Jokowi.

“Semoga saya bisa meneruskan apa yang telah beliau rintis dan jalankan dengan baik,” kata AHY. 

Jabatan AHY sebagai Menteri ATR/BPN menandai kembalinya Partai Demokrat ke pemerintah setelah berada di luar pemerintahan selama hampir 10 tahun Jokowi menjabat sebagai Presiden.

Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi, dalam Pilpres 2024.(*) 

Editor
Komentar
Banner
Banner