Dinas PUPR Kalsel

Jadi Daerah Penyangga IKN, Kalsel Siap Bangun Kereta Api

apahabar.com, BANJARBARU – Ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) memperbesar kemungkinan akan segera…

Featured-Image
Asisten I bidang Pemerintahan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) Siswansyah.Foto- apahabar.com/Nurul Mufidah.

bakabar.com, BANJARBARU – Ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) memperbesar kemungkinan akan segera terwujudnya transportasi kereta api di Kalimantan.

Asisten I bidang Pemerintahan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) Siswansyah mengatakan, dirinya telah menyampaikan usulan transportasi kereta api di Kalsel saat menghadiri rapat forum gubernur se-Indonesia beberapa waktu lalu.

“Mudahan keinginan kita yang selama ini diimpikan urang Banua se-Kalimantan tentang adanya mode transportasi kereta api bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya kepadabakabar.comsaat ditemui usai apel Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke-74 di Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Selasa (03/12).

Siswansyah menjelaskan, dengan adanya mode transportasi kereta api tersebut dapat memudahkan masyarakat jika ingin ke Kalsel, Kalbar, Kaltim, dan Kalteng. Ditambah lagi Kalimantan Timur telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara Indonesia.

“Kan sudah ditentukan ya ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, sehingga otomatis Kalsel sebagai daerah penyangga lebih memperhatikan infrastruktur jalan ini karena berbatasan langsung,” terangnya.

Infrastruktur khususnya Kalsel sebagai daerah penyangga IKN, menurutnya tidak boleh ketinggalan dari daerah lain seperti Pulau Jawa. “Bahkan, harusnya sejajar atau lebih maju,” ungkapnya.

Untuk itu, dalam kegiatan Hari Bhakti PUPR ke 74 ini, dirinya antusias menyemangati seluruh pihak agar terus berbenah memperbaiki dan membangun infrastruktur di Kalsel.

“Momentum hari bhakti ini sebagai motivasi semangat bersinergi dalam membangun negeri dan Banua,” tutupnya.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur Daerah

Baca Juga: Jelang Pilkada 2020, Calon Pemimpin Kalsel Dituntut Siap Jadi Penyangga IKN

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner