Kalsel

Jabatan Nico Singkat di Polda Kalsel, Rikwanto: Kita Wujudkan yang Belum

apahabar.com Banjarmasin – Masa jabatan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Kalsel cukup singkat. Usianya hanya 6…

Featured-Image
Kapolda Kalsel, Irjen Rikwanto dan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta saat menggelar jumpa pers usai pisah sambut di Mapolda Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

bakabar.com Banjarmasin – Masa jabatan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Kalsel cukup singkat. Usianya hanya 6 bulan 19 hari.

Ini menjadi perhatian Kapolda Kalsel baru, Irjen Rikwanto. Dalam sambutannya, Kapolda Rikwanto bertekad melanjutkan pekerjaan yang belum terwujud.

“Ini saya akan teruskan, kita wujudkan yang belum,” ujar Rikwanto saat jumpa pers di Mapolda Kalsel, Senin (23/11).

Kendati singkat, apa yang sudah dikerjakan Nico mendapat apresiasi dari Rikwanto. Sebab ujarnya, apa yang dikerjakan Nico banyak menambah nilai plus bagi Polda Kalsel.

“Dalam periode enam bulan ternyata banyak yang dilakukan [Nico], walaupun singkat. Itu menambah nilai bagi Polda Kalsel,” imbuhnya.

Betapa tidak, banyak prestasi yang ditorehkan Nico selama menjabat sebagai pucuk pimpinan di Polda Kalsel. Salah satunya yang terbesar, pengungkapan penyelundupan sabu seberat 300 kilogram pada 6 Agustus 2020.

img

Rikwanto juga bertekad untuk melanjutkan hal positif yang sudah dikerjakan Polda Kalsel untuk kebaikan Bumi Antasari.

“Yang sudah baik kita teruskan dan hal tersebut demi kebaikan kalsel. Saya juga titip diri ke warga Kalsel serta media untuk bersama-sama bekerja menjadikan wilayah Kalsel aman dan kondusif,” katanya.

Tujuannya tak lain agar masyarakat Kalsel sejahtera, serta demi kemajuan wilayah ini.

“Supaya masyarakat semakin sejahtera, ekonominya semakin baik dan wilayahnya semakin maju,” tukasnya.

Adapun, Nico yang saat ini juga resmi menjabat sebagai Kapolda Jatim dalam penyampaian terakhirnya di Mapolda Kalsel mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini diberikan.

“Saya banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Kalsel, Forkopimda, dan stakeholder dan rekan media yang membantu dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Nico juga tak lupa meminta maaf jika dalam selama bertugas terdapat kesalahan baik tutur kata ataupun perbuatan. Serta Nico mengharapkan agar jalinan silaturahmi yang sudah terjalin tetap terjaga.

“Dan saya minta doa agar diberikan kelancaran dalam bertugas di tempat yang baru,” tukasnya.



Komentar
Banner
Banner