iPhone 14

iPhone 14 Mau Mendarat di Indonesia, Tapi Ada Keluhan dari Penggunanya, Kenapa?

Setelah diperkenalkan secara global pada September 2022 lalu, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dipastikan bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Featured-Image
iPhone 14 dan iPhone 14 Pro siap mendarat di Indonesia. (Foto: dok. apple.com)

bakabar.com, JAKARTA - Ada kabar baik untuk pecinta iPhone di Indonesia. Setelah resmi diperkenalkan secara global pada awal September 2022 lalu, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dipastikan bakal hadir di Tanah Air.

Berdasarkan laman Apple Indonesia, dimunculkan gambar berikut spesifikasi ponsel iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

"Baru, iPhone 14 Pro. Semakin Pro. Cek kembali untuk informasi ketersediaan," tulis situs Apple Indonesia yang dikutip, Jumat (7/10).

Meski jajaran iPhone 14 sudah muncul di situs Apple, namun belum diketahui kapan ponsel ini dirilis ke tanah air, begitu pula harganya.

Baca: Lowongan Kerja BUMN: Telkom Buka 22 Posisi Bergaji Tinggi, Cek di Sini

Jika mengacu pada kehadiran iPhone 13 di Indonesia, biasanya Apple menjadwalkan rilis di Tanah Air, yaitu dua bulan setelah peluncuran global. Itu artinya iPhone 14 bakal mendarat di Indonesia pada November mendatang.

"Untuk kapan iPhone 14 akan keluar, itu masih belum bisa dipastikan," ujar Adit, karyawan iBox di daerah Cilandak, Jakarta Selatan kepada bakabar.com, beberapa waktu lalu.

Keluhan Pengguna

Kendati begitu, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro disebut oleh beberapa pengguna mengalami kelemahan karena memiliki bug pada sebuah forum media sosial.

Sistem operasi iOS 16.0 pada ponsel keluaran Amerika Serikat ini dikeluhkan karena sering mengalami restart setiap 10-20 menit.

Baca: Mengatasi Nomophobia, Orang yang Tak Bisa Lepas dari Ponsel

Masalah tersebut terjadi di saat ponsel mengisi daya melalui koneksi kabel nirkabel Magsafe maupun kabel lightning.

Selain itu, masalah lainnya adalah iMessage hadir dengan dua atas berbeda, serta pesan yang diterima pada akun yang salah.

"Saya baru saja memiliki iPhone 14 Pro, dan saya mengalami restart ketika ponsel sedang mengisi daya (magsafe/kabel)," keluh pengguna dilansir 9to5mac, Kamis (6/10).

Laporan 9to5google juga menyatakan Apple bergerak cepat dengan merilis update iOS 16.0.1 yang diluncurkan sehari sebelum iPhone 14 resmi dijual, jadi masalah iMessage dan FaceTime akan diperbaiki dengan memperbarui iOS.

Baca: Infinix Zero Ultra dan Zero 20 Punya Kamera Fantastis Harga Ekonomis

Pengguna iPhone 14 kemungkinan akan diminta untuk langsung memperbarui sistem operasi, saat melakukan set-up perangkat. Selain itu, mereka bisa melakukannya sendiri jika tidak ada permintaan.

Pengguna iPhone 14 masih bisa melakukan pembaruan sistem operasi jika tidak ada permintaan saat set up. Yakni dengan menuju ke Settings > General > Software Update.

Jika masih ada kendala setelah melakukan pembaruan, pengguna dapat mengecek Settings > Cellular dan pastikan ponsel sudah terhubung dengan jaringan.

Langkah selanjutnya buka Settings > Messages > Send & Receive, klik nomor ponsel yang digunakan untuk iMessage. Setelah itu buka Settings > FaceTime dan klik nomor yang digunakan untuk aplikasi tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner