Nasional

Intensitas Kabut Asap Menurun, 5 Wilayah di Kalsel Masih Terdampak

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kebakaran lahan dan hutan berpotensi melanda seluruh wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (4

Featured-Image
Kabut asap picu kenaikan kasus Ispa di Banua. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARMASIN - Pada awal Oktober 2023, kebakaran lahan dan hutan (karhutla) masih terjadi di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan. 

Hari ini, Sabtu (7/10), ada lima wilayah yang berpotensi dilanda kabut asap akibat karhutla. Intensitasnya mengalami penurunan dibandingkan beberapa hari lalu yang sempat melanda 10 kabupaten dan kota di Banua. 

"Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap diseluruh wilayah kota/kabupaten Kalimantan Selatan," tulis BMKG dalam situs resminya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Geger Temuan Mayat Gosong di Cempaka Banjarbaru

Baca Juga: Wakil Wali Kota Banjarbaru Rasakan Langsung Prosesi Baayun Maulid

Lima wilayah tersebut yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, dan Pelaihari. Secara umum akhir pekan ini masih tak ada hujan. Seluruh wilayah Kalsel akan cukup panas sejak pagi hari dengan suhu udara maksimal hingga 36 derajat celsius. 

Pada siang hari, sebagian wilayah akan diselimuti awan. Cuaca akan kembali cerah pada malam hari. Keesokan harinya, BMKG mengingatkan ada empat wilayah yang berpotensi dilanda kabut asap. 

Editor


Komentar
Banner
Banner