Tak Berkategori

Ini Tanggapan Ketua HIPMI Kalsel Setelah Nonton Film ‘Koboy Kampus’

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini film ‘Koboy Kampus’ serentak tayang di bioskop seluruh tanah air. Film…

Featured-Image
70 anggota Hipmi Kalsel Nobar Film Koboy Kampus di XXI Banjarmasin. Foto – apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Hari ini film 'Koboy Kampus' serentak tayang di bioskop seluruh tanah air. Film berdurasi 92 menit yang menceritakan era mahasiswa tahun 90'an film itu cukup ramai menyedot penonton dari kalangan muda.

Sehingga film ini pun membuat Ketua BDP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan (Kalsel),Hamdillah untuk turut serta menyaksikan film 'Koboy Kampus' dengan mengajak 70 anggotanya.

Hamdillah mengaku terkenang masa-masa kuliah saat nonton film yang merupakan Produksi Enam Sembilan Production dan MNC Pictures tersebut.

“Iya, film tadi itu kaya mengenang masa-masa kuliah. Saya pun dulu mirip seperti itu, siang malam tidur di kampus,” kata Hamdillah ditemui bakabar.com usai nonton bareng film Koboy Kampus di XXI, Duta Mall, Banjarmasin, Kamis (25/7/2019).

Selain itu, menurutnya yang tak kalah menarik film itu juga ada sentuhan budaya Banjar.

Hamdillah juga menilai, film yang menceritakan kehidupan mahasiswa pada lalu itu menjadi suatu torehan baru di dunia perfilman tanah air yang diproduksi rumah produksi asal Banua yakni Enam Sembilan Production.

Film yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Dedy ini menceritakan flash back pada era tahun 90'an, Pidi Baiq (Jason Ranti) kuliah di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung. Dia berteman dengan Rinu (Ricky Harun), Deni (Bisma Karisma), Erwin (David Joh Schaap), dan Dikdik (Moqdad Auddasy). Layaknya masa kuliah, Pidi dan teman-temannya mengalami berbagai permasalahan, di antaranya masalah akademis, negara, persahabatan dan tentunya percintaan.

Koboy Kampus merupakan istilah bagi para mahasiswa yang lama menghabiskan waktu di kampus. Saat kuliah, Pidi juga sempat membentuk 'negara' sendiri bernama Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.

Saat ada yang protes bahwa tidak boleh membentu negara karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati, Pidi mengatakan bahwa, "NKRI harga naik." Ada pula cerita lain tentang temannya yang patah hati.

Dia mengejar perempuan di kampus lain namun tidak kunjung mendapatkan. Sebelum menjadi film, Koboy Kampus merupakan judul salah satu lagu dari band The Panasdalam, dengan Pidi sebagai vokalis. Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Steffi Zamora, Danilla Riyadi, Vienny JKT48, Christi Colondam, Jennifer Lepas dan Anifa Safitri.

Baca Juga: Film Koboy Kampus: Ajak Penonton Bernostalgia Hingga Perkenalkan Budaya

Baca Juga: Nonton Perdana 'Koboy Kampus', Repnas Kalsel: Perfilman Banua Butuh Dukungan Pemerintah

Baca Juga: Tayang Perdana, BPD Hipmi Se-Indonesia Siap Tonton Film Koboy Kampus

Baca Juga: Mardani H Maming: Film Koboy Kampus, Sejarah Baru Perfilman Banua

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner