Tak Berkategori

Ini Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyelenggaraan persiapan Haji 2019 Kalimantan Selatan sudah memasuki tahap akhir. Kementerian Agama Kota…

Featured-Image
Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Banjarmasin, H Burhan Noor, memaparkan perihal rencana jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji kota Banjarmasin pada acara Mnasik Massal kedua di Hotel Aria Barito, Senin (1/7). Foto-apahabar.com/Nita

bakabar.com, BANJARMASIN - Penyelenggaraan persiapan Haji 2019 Kalimantan Selatan sudah memasuki tahap akhir. Kementerian Agama Kota Banjarmasin menggelar Manasik Massal kedua sekaligus menutup rangkaian manasik sebelumnya.

Dalam kegiatan yang bertempat di Hotel Aria Barito Senin (1/7) siang, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Banjarmasin, H Burhan Noor memaparkan perihal rencana jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji kota Banjarmasin.

"Dari 13 Kloter Kalsel, 7di antaranya berasal dari Kloter jemaah Banjarmasin, yang terbagi menjadi dua gelombang keberangkatan," sebut H Burhan Noor.

Untuk gelombang pertama, sambungnya, keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Banjarmasin, yakni kloter 1 hingga 9. Kloter pertama yang semula dijadwalkan pada 9 Juli dipercepat menjadi 6 Juli.

Sebanyak 57 jemaah, sambungnya, akan bergabung bersama dengan HSS, yang dijadwalkan datang 18 Agustus. Lalu Kloter Sembilan, sebanyak 102 jemaah akan bergabung bersama Kotabaru dan HST, yang dijadwalkan berangkat 19 Juli dan datang 30 Agustus.

"Gelombang kedua terbagi pada Kloter 12, 14, 16, 17 dan 19," katanya.

Pada Kloter 12, lanjutnya, sebanyak 53 jamaah bergabung bersama Batola, Kabupaten Banjar dan Kalimantan Tengah, yang dijadwalkan berangkat 24 Juli dan datang 4 September.

Pada Kloter 14, sebanyak 320 jamaah seluruhnya berasal dari Banjarmasin. Dijadwalkan berangkat 25 Juli dan datang 7 September.

Pada Kloter 16, sebanyak 95 jamaah akan bergabung dengan Balangan dan Tanah Bumbu. Dijadwalkan berangkat 29 dan datang 10 September Pada Kloter 17, sebanyak 31 jamaah akan bergabung dengan Tanah Laut.

Dijadwalkan berangkat 31 Juli dan datang 11 September. Pada Kloter 19, sebanyak 23 jamaah akan bergabung dengan jamaah se-Kalsel lainnya . Dijadwalkan berangkat 03 Agustus dan datang 14 September.

Rute perjalanan pada gelombang pertama yaitu Madinah-Makkah-Jeddah. Sebaliknya untuk gelombang kedua yaitu Jeddah-Makkah-Madinah.

"Penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dengan jumlah per Kloternya sebanyak 325 seat. Terdiri dari 320 jamaah dan 5 petugas," tutupnya.

Baca Juga: Haji 2019; Calon Haji Diminta Jaga Kebugaran

Baca Juga:Haji 2019; Kemenkes Berangkatkan Tim Advance Kesehatan

Reporter: AHC09
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner