Pemain Bola Wanita

Ini Daftar Perempuan Pemain Bola dengan Bayaran Termahal

Walau sepakbola adalah olahraga mayoritas laki-laki, namun beberapa perempuan pemain sepakbola ini memiliki bayaran termahal.

Featured-Image
Pemain Bola Perempuan Termahal di Dunia. Foto: dok. IDNtimes

bakabar.com, JAKARTA - Walau sepakbola adalah olahraga mayoritas laki-laki, namun beberapa perempuan pemain sepakbola ini memiliki bayaran termahal.

Menjadi pemain bola profesional juga merupakan hal yang sulit dilakukan, terlebih untuk perempuan. Mereka yang baru memulai kerap mendapatkan cibiran. Namun seiring dengan kegigihan, semakin berlatih dan tumbuh, maka penghasilan yang didapatkan juga tak kalah fantastis dengan pemain sepakbola pada umumnya.

Forbes merilis beberapa perempuan pemain sepakbola dengan bayaran termahal di tahun 2023.

1. Alex Morgan

Alex Morgan. Foto: dok. panditfootball
Alex Morgan. Foto: dok. panditfootball

Stiker dan co-captain dari timnas Amerika Serikat ini memiliki total penghasilan sebesar USD 7.1 juta, dan menjadikannya sebagai pemain bola perempuan termahal.

Dalam sekali pertandingan, Morgan dapat meraup penghasilan sebesar USD 0.8 juta. Selain itu, atlet kelahiran California, Amerika Serikat pada 2 Juli 1989 ini memiliki kekayaan sampingan sebesar USD 6.3 juta, dari endorsmen beberapa brand seperti Coca-Cola dan lainnya.

Pemain dari San Diego Wave ini juga merupakan salah satu pendiri perusahaan media Togethxr, yang memproduksi serial dokumenter di Netflix mengenai perjalanan menuju Piala Dunia, serta memiliki sebuah yayasan yang diluncurkan pada bulan Maret.

2. Megan Rapinoe

Megan Rapinoe. Foto: dok. biography
Megan Rapinoe. Foto: dok. biography

Pemain sepakbola termahal kedua diisi oleh kapten Amerika Serikat, Megan Anna Rapinoe. Ia diketahui memiliki penghasilan sebesar USD 7 juta.

Striker berusia 38 tahun juga memiliki penghasilan sampingan sebesar USD 6.3 juta, yang didapatnya melalui bermain saham, dan meluncurkan sebuah perusahaan produksi bernama A Touch More pada bulan desember.

3. Alexia Putellas

Alexia Putellas. Foto: dok. tribunnews
Alexia Putellas. Foto: dok. tribunnews

Pemain asal Spanyol ini memiliki total penghasilan sebanyak USD 4 juta, pemenang Ballon d'Or Feminim 2021 dan 2022 sebagai pesepakbola perempuan terbaik di dunia. Ia memiliki penghasilan sebesar USD 0.8 juta saat bermain.

Selain itu Putellas juga memiliki penghasilan sebesar USD 3.2 juta, salah satunya yang ia dapat lewat dokumen-seriesnya bersama Amazon Prime Video yang dirilis pada 2022.

4. Trinity Rodman

Trinity Rodman. Foto: dok. people
Trinity Rodman. Foto: dok. people

Striker timnas wanita Amerika Serikat ini diketahui memiliki total penghasilan sebesar USD 2.3 juta, dan saat bermain diketahui mendapatkan penghasilan sebesar USD 0.8 juta.

Selain itu, anak dari pemain legendaris NBA, Dennis Rodman, diketahui memiliki penghasilan sampingan sebesar USD 1.5 juta dari kerjsamanya dengan Adidas dan Unilever.

Pemain berusia 21 tahun ini juga memenangkan Rookie of The Year pada 2021, dan menandatangani kontrak selama empat tahun dengan nilai USD 1.1 juta bersama Washington Spirit.

5. Crystal Dunn

Crystal Dunn. Foto: dok. justwomenssports
Crystal Dunn. Foto: dok. justwomenssports

Dunn diketahui memiliki total penghasilan sebesar USD 2 juta, pemain serba guna dari Portland Thorns ini biasa main sebagai bek kiri untuk timnas perempuan Amerika Serikat.

Ia juga memiliki penghasilan sampingan sebesar USD 1.3 juta, yang didapatnya sebagai sponsorship bersama Nike, Frito-Lay, Mastercard dan Therabody.

Menjadi pesepakbola perempuan memang memiliki tantangan tersendiri, namun dapat diperjuangkan dan menjadikan dunia sepakbola perempuan jadi lebih maju.

Editor


Komentar
Banner
Banner