Kalsel

Incar Kursi Legislatif, Partai Ummat Siapkan Pasukan di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang Verifikasi Vaktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat…

Featured-Image
Pembukaan Rakorwil DPW Kalsel Partai Ummat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang Verifikasi Vaktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan pasukan hingga tingkat ranting.

Ketua DPW Partai Ummat Kalsel, Soegeng Soesanto mengatakan, persiapan verifikasi KPU ini merupakan upaya untuk merebut posisi lima besar di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami ikhtiarkan dua Dapil Kalsel di kursi Senayan akan diisi oleh kader terbaik Partai Ummat,” kata Soegeng usai seremoni pembukaan Rakorwil DPW Kalsel Partai Ummat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Minggu (19/12) malam.

Menurutnya, meraup suara di Banua memang tidak mudah. Apa lagi banyak partai-partai besar yang lebih dahulu ada di Kalsel.

Soegeng mengatakan, masyarakat yang merasa terketuk saat melihat kezaliman adalah bagian dari Partai Ummat.

“Insyallah bergabung dengan Partai Ummat. Karena Perjuangan kita sama,” sambungnya.

Selain meraup suara masyarakat yang merasa terzalimi, Partai Ummat juga mengincar suara milenial.

Menurut Soegeng, ada 60 persen dari total suara Partai Ummat didominasi oleh pemilih millenial. Hal itu karena partai akan fokus mengayomi millenial, karena hatinya lebih bersih dan belum terkontaminasi oleh partai lain.

Sementara itu, Sekretaris DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin mengatakan untuk melengkapi persiapan verifikasi, DPP menargetkan melengkapi struktur organisasi hingga ranting.

“Terget kita untuk mencapai Kecamatan di seluruh Indonesia mencapai sebagai mana verifikasi di KPU,” katanya.

Untuk kursi DPR, katanya, DPP sudah menyiapkan posisi-posisi yang mana harus diisi melawan kezaliman yang terjadi saat ini.



Komentar
Banner
Banner