Kalsel

Imbau Masyarakat Maksimalkan Bantuan, Matnor Ali: Jangan Disalahgunakan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengingatkan masyarakat penerima program Keluarga Penerima…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengingatkan masyarakat penerima program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memaksimalkan betul-betul bantuan yang sudah didapat, jangan sampai disalahgunakan.

Matnor maklum jika masyarakat saat ini memang sangat membutuhkan bantuan atas dampak wabah Covid-19. Namun, politisi Golkar ini meminta agar bantuan itu tidak disalah artikan.

Ia meminta masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) membelikan kebutuhan hidup.

“Jangan sampai bantuan yang sudah dikucurkan pemerintah pusat ini disalahgunakan. Gunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan hidup. Jangan bantuan tunai Rp600.000 malah dibelikan barang elektronik,” kata Matnor.

Sedikitnya ada 15.789 Kepala Keluarga di lima kecamatan Banjarmasin menerima BST sebesar Rp600.000 tiap bulannya terhitung selama tiga bulan. Bantuan ini datang sebagai bentuk bantuan pemerintah pusat kepada penerima KPM agar meringankan beban atas terdampak Covid-19

“Meski anggaran ini datang dari APBN. Kami di Komisi IV juga akan memantau seperti apa nantinya penyalurannya secara bertahap ini,” ujar Matnor.

Penyaluran BST sendiri dilaksanakan selama empat hari. Dengan secara bertahap kepada warga. Sedangkan penyalurannya dilakukan di tiga titik, Kantor Pos, Bank BNI dan Bank BRI.

“Kendati begitu kita juga harus tetap memperhatikan Pshycal Distancing saat membagikan bantuan ini. Jangan sampai kerumunan warga menjadi banyak,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner