Kalsel

Imbas Covid-19, Masjid Hasanuddin Madjedi Lengang

apahabar.com, BANJARMASIN – Seruan untuk tak Jumatan imbas darurat Covid-19 benar benar dipatuhi sejumlah masjid di…

Featured-Image
Masjid Hasanuddin Madjedi tampak lengang seiring imbauan tak menggelar Jumatan di tengah darurat Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Seruan untuk tak Jumatan imbas darurat Covid-19 benar benar dipatuhi sejumlah masjid di Banjarmasin. Misalnya saja Masjid Hasanuddin Madjedi.

Pantauan bakabar.com, parkir roda dua dan empat tampak lengang dari kendaraan jemaah. Terlihat hanya ada beberapa mobil yang terparkir di depan masjid.

Hanya tampak satu, dua orang jemaah keluar masuk lewat pintu depan dan kiri, kanan masjid dua lantai itu.

Sementara bagian dalam karpet sajadah berwarna merah yang biasanya dibentangkan tampak digulung. Tersusun rapi di masjid kawasan Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi.

Selain itu lampu yang biasanya menerangi bagian dalam tak semuanya dinyalakan. Hanya beberapa di bagian imam dan khatib. Sisanya diterangi sinar matahari yang tembus lewat ventilasi bagian atas masjid. Selain itu ada sebagian jemaah yang melaksanakan salat sunah dan zuhur.

Takmir Masjid Hasanuddin Madjedi, HM Najib Gani, bilang imbauan sementara tak melaksanakan Jumatan sudah disampaikan pada jamaah sejak ada imbauan tersebut.

“Kami sudah sampaikan pada jemaah ketika salat, bahkan kita sudah share via pesan berantai WA,” katanya.

Selain di Hasanuddin Madjedi, pantauan juga dilakukan di Masjid Jami, Sungai Jingah.

Selain ilir mudik jemaah yang melaksanakan solat Juhur, terpampang di bagian gerbang masjid imbauan peniadaan Salat Jumat

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner