Pemprov Kalsel

Ikut Tadarusan, Paman Birin Bagikan Al-Qur'an di Musala dan Masjid

Pada bulan Ramadan, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ikut tadarusan keliling di musala hingga masjid bersama warga Kabupaten Banjar

Featured-Image
Paman Birin ikut tadarusan dan bagikan Al-Qur'an di sejumlah musala. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, MARTAPURA -  Selama Ramadan 1445 Hijriah, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor ikut tadarusan keliling di musala hingga masjid bersama warga Banjar.

Tak hanya itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu juga membagikan Al-Qur'an di beberapa musala dan masjid, Senin (18/3).

Salah satunya di Musala Miftahul Chair Martapura. Melihat warga yang sedang menggelar tadarusan, Paman Birin spontan berhenti, kemudian masuk serta turut duduk menunggu giliran membaca Al-Qur'an.

Melihat kehadiran Paman Birin, warga yang awalnya kaget mempersilakan orang nomor satu di Kalsel itu untuk turut tadarusan.

Setelah membaca beberapa surah, sebelum meninggalkan musala Miftahul Chair, Paman Birin membagikan Alquran.

Kemudian ia bergeser ke Langgar Misbahuddin Bincau. Sama seperti sebelumnya, kehadiran Paman juga langsung berbaur dengan warga yang sedang tadarusan dan turut membaca dan membagikan Alquran serta.

Selanjutnya, Paman tadarusan dan membagikan Alquran di Masjid Asshobirin Bincau, Martapura.

"Alhamdulillah selama Ramadan ini, kami kembali diberikan kesempatan untuk bisa tadarusan dan berbagi," ungkap Sahbirin.

"Semoga di bulan Ramadan ini, Kalsel selalu diberikan Allah keberkahan dan keselamatan," imbuhnya.

Di bagian lain, warga mengaku terkejut dengan kehadiran Paman Birin yang tetiba ikut tadarusan.

“Kami kaget Paman Birin tiba-tiba hadir dan duduk bersama ikut tadarusan. Kami sangat terima kasih atas kehadiran beliau," papar Muhammad, salah seorang warga Martapura.

Editor


Komentar
Banner
Banner