Nasional

Ikut Pungut Sampah, Guru Rasyid Ridha Jadi Relawan Kebersihan Haul di Sekumpul

Pimpinan Ponpes Mursyidul Amin Gambut, Tuan Guru Muhammad Rasyid Ridha menjadi bagian dari relawan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Beliau fokus pada kebersihan

Featured-Image
Tuan Guru Muhammad Rasyid Ridho (tenga) saat diwawancarai wartawan, Selasa (16/1) siang. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Pimpinan Ponpes Mursyidul Amin Gambut, Tuan Guru Muhammad Rasyid Ridha menjadi bagian dari relawan kebersihan di Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. 

Pasca-Haul Abah Guru Sekumpul pada Minggu (14/1) malam, hingga hari ini Guru Rasyid ikut turun tangan memungut sampah bersama kurang lebih 1.500 relawan kebersihan.

Putra dari (alm) KH Ahmad Bakrie ini juga memboyong sedikitnya 100 relawan dari ponpes ke Sekumpul.

Guru Rasyid Ridha menyampaikan terimakasih kepada seluruh relawan yang ikut andil dalam kenersihan haul, dengan tagline 'Datang Barsih Bulik Bersih'.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada jemaah yang sudah sadar akan kebersihan. Karena kita berangkat untuk mencari keberkahan dan pulangnya pun mendapatkan keberkahan," ucap Guru Rasyid, didampingi Lurah dan Sekretaris Kelurahan Sekumpul, Selasa (16/1).

"Alhamdulillah kita lihat banyak jemaah yang datang membawa plastik sendiri (untuk wadah sampah), kemudian memungut sampah masing-masing," sambung Guru Rasyid.

Ia menilai, dengan perkiraan jemaah yang datang sebanyak 3,3 orang, baru H+2 haul, sampah sudah bersih mencapai 80 persen.

"Sampai Selasa hari ini, sudah 80 persen teratasi sampah-sampahnya," tutur Guru Rasyid.

"Alhamdulillah terimakasih kepada Kelurahan Sekumpul yang mengkoordinir kami sebagai relawan, memberikan fasilitas dan kesempatan kepada kami untuk berkhidmat pada acara haul ini," pungkas Guru Rasyid.

Editor


Komentar
Banner
Banner