Kalsel

HUT Ke-74 RI, Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Tari Kolosal

apahabar.com, PELAIHARI – Menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, warga binaan dan petugas  Rutan Kelas IIB Pelaihari,…

Featured-Image
Petugas Rutan berbaur dengan warga binaan di Rutan Kelas IIB Pelaihari ketika menggelar tari kolosal menyambut HUT ke-74 RI yang dilakukan serentak di seluruh Lapas dan Rutan seluruh Indonesia, Kamis (15/08). Foto – apahabar.com/Ali Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, warga binaan dan petugas Rutan Kelas IIB Pelaihari, Tanah Laut (Tala) ikut berpartisipasi mengikuti tari kolosal yang bertajuk "Indonesia Bekerja" yang digagas Dirjen PAS, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) pada 17 Agustus 2019 akan datang.

Menurut Karutan Pelaihari, tarian kolosal itu disiapkan Dirjen PAS untuk memecahkan rekor MURI dalam rangka menyambut Peringatan Ulang Tahun ke-74 RI.

“Ini telah dicanangkan Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami, yakni memecahkan rekor MURI berupa tarian kolosal dengan melibatkan seluruh petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di seluruh Indonesia," ujar Karutan Pelaihari, Budi Suharto, Kamis (15/08).

"Semoga kegiatan ini dapat menunjukan secara nyata kepada masyarakat, bahwa warga binaan juga dapat berkreasi dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif," sambung Budi.

Semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah mulai terlihat di Rutan Pelaihari, petugas dan warga binaan ikut serta berpartisipasi dalam memecahkan rekor tari kolosal "Indonesia Bekerja' yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kemenkumham se-Indonesia.

“Adanya kegiatan ini, selain untuk dapat berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT RI, juga dapat digunakan sebagai kegiatan positif bagi para WBP selama berada di dalam Rutan menjalani masa pidananya,” katanya.

Baca Juga: Sejumlah Korban Copet Lapor ke Polsekta Banjarmasin Tengah

Baca Juga: Pemkab Banjar Gelar Festival Pangan Lokal di Harjad Kabupaten

Baca Juga: Cicipi Kue berbahan Ikan, Mama Lita 'Master Chef': Kuliner Banjar Go Internasional

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner