Kalsel

HUT ke-74 RI, Bintang LVRI untuk Nadjmi Adhani

apahabar.com, BANJARBARU – Atas kepedulian dan dedikasi pada para veteran dan janda veteran, Wali Kota Banjarbaru…

Featured-Image
Wali Kota H Nadjmi Adhani mendapat penganugerahan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di sela Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru, Sabtu. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Atas kepedulian dan dedikasi pada para veteran dan janda veteran, Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mendapat penganugerahan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Penganugerahan Bintang LVRI diberikan secara simbolis oleh Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idrus, di sela Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru, Sabtu (17/8).

“Alhamdulillah, ini memang satu hal yang membanggakan. Hadiah (penghargaan) ini kami dedikasikan untuk para veteran di Banjarbaru sebagai bentuk rasa cinta dan sayang kami kepada mereka,” tutur Nadjmi Adhani.

Seusai apel, para veteran dan janda veteran di Kota Banjarbaru dijamu oleh Nadjmi, beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, serta pejabat lainnya, dalam acara ramah tamah di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru.

“Ini (acara ramah tamah) sebagai bentuk rasa hormat, rasa cinta, dan rasa sayang kami kepada pejuang-pejuang bangsa. Kita lah yang selanjutnya meneruskan estafet perjuangan ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan ia dan generasi penerus lainnya tidak akan pernah melupakan jasa-jasa dari para veteran, pahlawan kemerdekaan itu.

“Perlu kita sadari bersama bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pendahulunya. Akan selalu kami sampaikan kepada lingkungan dan generasi penerus kami,” lugasnya. (Adv)

Baca Juga: Jemaah Haji Banjarmasin dan Balikpapan Rayakan 17 Agustus di Mekah

Baca Juga: Habiskan Puluhan Juta, Intip Gapura Cinta Negeri Ala Warga Kenangan Putri Banjarmasin

Reporter: Ahc18
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner