Pemkab Banjar

HUT ke-12 Bank Sampah Sekumpul, Sekda Banjar Ajak Masyarakat Kelola Sampah

Di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sekaligus HUT ke-12 Bank Sampah Sekumpul, Sekda Kabupaten Banjar H Mokhamad Hilman mengajak masyarakat peduli sampah

Featured-Image
HUT ke-12 Bank Sampah Sekumpul, Selasa (21/2). foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sekaligus HUT ke-12 Bank Sampah Sekumpul, Sekda Kabupaten Banjar H Mokhamad Hilman mengajak masyarakat peduli terhadap sampah, Selasa (21/2).

Mengusung tema "Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat", kegiatan digelar di Bank Sampah Sekumpul, di Jalan Pendidikan, Gang Berkat Tawakkal, Kelurahan Sekumpul, Martapura.

"Peduli sampah adalah bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan," ucap Sekda Banjar mewakili Bupati H Saidi Mansyur.

Hilman melanjutkan, mengelola sampah yang baik dan benar dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, terutama untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih.

"Hari ini kita juga merayakan HUT ke-12 Bank Sampah Sekumpul. Bank Sampah merupakan solusi tepat dalam menangani masalah sampah," kata Hilman.

Baca Juga: Gagal Penuhi Tenggat, Kontraktor Jembatan Tanipah di Mandastana Batola Buka Suara

Melalui Bank Sampah Sekumpul ia mencontohkan sampah dapat menjadi barang bermanfaat juga bernilai ekonomi, serta membantu mengurangi jumlah sampah di lingkungan.

Hilman juga mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi agen perubahan untuk pengelolaan sampah yang lebih baik.

Baca Juga: Ketat! 300 Pendaftar Ramaikan Seleksi Calon Anggota KPU Kalsel

Sementara Direktur Bank Sampah Sekumpul, Dewi Heldayati, mengungkapkan capaian Bank Sampah Sekumpul di usia ke-12, yaitu peningkatan nasabah dan mitra bekerja sama seperti BUMN, BUMD dan perusahaan daerah lainnya.

"Ada dua kategori nasabah Bank Sampah Sekumpul, yaitu layanan angkutan sebanyak 2.424 rumah dan tabungan sebanyak 1.067 nasabah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner