Hot Borneo

Hujan Deras, Kelurahan Raya Belanti Tapin Banjir

Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin hingga menyebabkan pemukiman warga terendam banjir

Featured-Image
Kondisi banjir di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Foto-Kodim 1010/Tapin

bakabar.com, RANTAU - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin hingga menyebabkan pemukiman warga terendam banjir.

Informasi diterima bakabar.com di lokasi, banjir terjadi tepatnya di Kelurahan Raya Belanti dari Rt 01 hingga Rt 07. Ketinggian air mulai 10 cm hingga 30 cm.

Babinsa Koramil/04 Binuang, Serda A Mubasir mengatakan bahwa banjir ini diduga berasal dari meluapnya Sungai Binuang.

"Kejadian banjir ini memang akibat hujan deras sepanjang hari ini hampir di seluruh wilayah Tapin," ujarnya, Jumat (4/11) malam.

"Air menggenangi jalan-jalan kampung, bahkan air sampai masuk ke rumah warga dengan ketinggian kurang lebih 30 cm," lanjutnya.

Namun demikian, pihaknya bersama petugas gabungan hingga saat ini masih terus siaga di lokasi.

Sementara, Danramil Binuang, Kapten Inf  Firman mengatakan personel dari Koramil saat ini siaga di lokasi dan sebagian melakukan pengecekan serta pendataan.

"Kita tetap memantau kondisi ketinggian air. Bila ada penurunan akan kita bantu warga untuk melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Tapin, Raniansyah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini anggotanya dalam perjalanan menuju lokasi.

"Saat ini dalam perjalanan menuju lokasi," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner