Peristiwa & Hukum

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Kertak Baru Ulu Banjarmasin

Satu Pohon tumbang mengenai sebuah mobil Brio Putih di Jalan H Anang Adenansi tepatnya depan Rumah Makan Ayam Goreng Kalasan, Kelurahan Keretak Baru Ulu

Featured-Image
Satu Pohon tumbang mengenai sebuah mobil Brio Putih di Jalan H Anang Adenansi tepatnya depan Rumah Makan Ayam Goreng Kalasan, Kelurahan Keretak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Senin (22/01/2024). Foto-apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Akibat hujan deras disertai angin kencang, satu pohon tumbang menimpa Honda Brio warna putih di Jalan H Anang Adenansi, Kelurahan Keretak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, depan Rumah Makan Ayam Goreng Kalasan, Senin (22/1).

Informasi dihimpun dari Aufa. pemilik mobil, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wita yang mana saat itu diiringi dengan hujan serta angin kencang.

"Berselang beberapa menit masuk ke dalam rumah makan, pohonnya roboh dan mengenai mobil saya. Kejadiannya sekitar jam setengah tiga tadi," ucapnya di lokasi.

Kemudian, Aufa pun hanya bisa pasrah dan mengeluarkan air mata saat melihat mobilnya itu tertimpa pohon.

"Tadi itu saya kira roboh biasa saja ternyata terkena mobil. Ya jadi tidak bisa apa-apa hanya bisa menangis dan pasrah," katanya.

"Kerusakan lumayan cukup parah, kaca mobil depan pecah soalnya satu tangkai pohon masuk ke dalam," bebernya.

Ia pun menyebutkan bahwa pohon tersebut terbilang sudah cukup lama dan rapuh saat diterpa angin kencang.

Sementara itu, salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Hanafi mengungkapkan, robohnya pohon tersebut diduga karena faktor cuaca dan kondisi angin yang cukup kencang.

"Dugaanya pohon ini roboh disebabkan kencangnya angin disertai hujan yang sangat deras," kata Hanafi.

Saat melakukan pemotongan, pihaknya memakan waktu kurang lebih dari satu jam. "Tidak ada kendala saat kita melakukan pemotongan pohon itu," bebernya.

Atas pristiwa tersebut, kata Hanafi, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tak berteduh dibawah pohon jika cuaca buruk.

"Saya imbau khsususnya kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar tak berada di bawah pohon jika berteduh, cari tempat yang aman," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner