Nasional

HSU Sabet Juara Umum MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalsel

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kalsel sudah berakhir. Nama-nama para juara pun telah diumumkan di gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kami

Featured-Image
Para juara MTQ Korpri tingkat Provinsi Kalsel 2023. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kalimantan Selatan VII sudah berakhir. Nama-nama para juara pun telah diumumkan di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (23/11).

Kafilah Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menyabet predikat juara umum dengan perolehan empat gelar juara utama, enam runner up dan tiga peringkat ketiga.

Selanjutnya para pemenang akan dipersiapkan mengikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional 2024. Mereka pun ditargetkan mampu menjadi penopang Kalsel yang menarget gelar juara umum.

"Kami optimistis mampu menjadi juara umum," papar Fahrurazi, Kabag Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setdaprov Kalsel.

"Sebelumnya Kalsel pernah mengawinkan juara tilawah putra dan putri dalam MTQ Korpri Tingkat Nasional 2021 di Sulawesi Tenggara," imbuhnya.

Sementara salah seorang pemenang MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalsel asal Banjarmasin, Zainal Abidin, juga langsung fokus menuju tingkat nasional.

"Alhamdulillah atas pencapaian tersebut. Namun demikian, saya tetap harus mempersiapkan diri untuk tingkat nasional," papar Zainal yang menjuarai kategori lomba dakwah. 

"Sebenarnya saya sering memberikan tausiah. Namun saya tetap akan berlatih sejak sekarang," imbuh alumni IAIN Antasari Banjarmasin (sekarang UIN) ini.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Tanjung Pagar 3 Banjarmasin tersebut juga mengapresiasi Pemprov Kalsel yang menyelenggarakan MTQ Korpri 2023. Akan tetapi sebelum berlomba di tingkat nasional, tetap harus dilakukan pemusatan latihan.

"Persiapan itu akan penting, mengingat Kalsel menargetkan kembali menjadi juara umum kembali," pungkasnya. 

MTQ VII Korpriv Tingkat Provinsi Kalsel diikuti oleh ASN perwakilan 13 kabupaten/kota dan instansi vertikal dengan nomor perlombaan tlawah, tartil, tahfiz, dakwah, khotbah, azan, doa, karya tulis dan kaligrafi Al-Qur'an.

Editor


Komentar
Banner
Banner