Pemkab HSS

HSS Kembali Raih Penghargaan IGA 2021, Kabupaten Terinovatif di Indonesia

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional, masuk dalam 10…

Featured-Image
Penyerahan penghargaan IGA tahun 2021 digelar secara daring oleh Kemendagri RI.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional, masuk dalam 10 Besar Kabupaten Terinovatif di Indonesia pada Innovative Government Award (IGA) tahun 2021.

Jumlah inovasi dan partisipasi IGA tahun 2021 yang diadakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) diikuti sebanyak 519 pemerintah daerah dengan inovasi sebanyak 25.124.

Tujuannya, membangun pemimpin yang konseptual dan inovatif sehingga menjadi kunci keberhasilan daerah supaya mandiri dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Penyerahan penghargaan IGA 2021 dihadiri langsung Bupati HSS Achmad Fikry secara daring di Ruang Media Center Setda HSS, Rabu (29/12).

Penghargaan ini bukan kali pertama diterima HSS, sudah tiga tahun berturut-turut sebagai kabupaten terinovatif dari tahun 2019, 2020 dan 2021.

Tahun ini, Bumi Rakat Mufakat mampu menjawab tantangan di masa pandemi Covid-19 dengan meluncurkan berbagai macam inovasi dalam penerapannya mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dan efektif.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan rasa syukur kembali termasuk dalam 10 besar kabupaten terinovatif se-Indonesia dan mampu menunjukkan konsistensi tiga tahun berturut-turut.

“Tentu menjadi penyemangat kita kedepan suapaya dapat lebih baik lagi. Selain kita bersyukur kepada Allah bahwa kerja keras kawan-kawan OPD dihargai oleh Kemendagri,” kata Bupati HSS.

Bupati Achmad Fikry berharap capaian ini dapat menjadi penyemangat semua pihak untuk lebih berinovasi lagi memasuki tahun 2022 nantinya.

Menjadi pendorong semangat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

“Semoga dengan raihan penghargaan ini, kita semakin inovatif dan dapat memberikan pelayanan publik lebih baik, daya saing daerah meningkat serta pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

img

Bupati Achmad Fikry menghadiri penyerahan penghargaan IGA tahun 2021 di ruang Media Center Setda HSS.Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner