Tak Berkategori

HSS Jadi Tuan Rumah Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan jadi tuan rumah Hari Pramuka ke-58, tingkat…

Featured-Image
Wabup Syamsuri Arsyad bersama Forkopimda HSS mengikuti kirab obor di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan jadi tuan rumah Hari Pramuka ke-58, tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (20/8) mendatang.

Sebelum menuju ke acara puncak itu, telah digelar malam keakraban di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, tadi malam.

Malam itu dimeriahkan dengan menyalakan obor utama dan pelepasan pawai kirab obor oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS, Syamsuri Arsyad.

“Suatu kebanggaan pada tanggal 20 Agustus 2019, Insya Allah HSS akan menjadi tuan rumah Hari Pramuka Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Kami mengundang kakak-kakak semua kembali untuk berhadir bersama di kegiatan tersebut,” kata Syamsuri Arsyad yang tak lain Wakil Bupati HSS.

Pada kesempatan itu, Syamsuri juga mengukuhkan 134 anggota pramuka yang naik tingkat. Mulai dari tingkat Penggalang Ramu 12 orang, Penggalang Terap 2 orang, Penegak Bantara 113 orang dan Penegak Laksana 7 orang.

Kirab obor ini dilaksanakan berjalan kaki dengan menempuh rute beberapa kilometer di Kota Kandangan. Rute dilewati, Lapangan Lambung Mangkurat-Jl A Yani-Tugu Dodol- Jl S Parman-Jl Nusa Indah-Jl Mawar.

Kemudian, berakhir di Gedung Pramuka Kwarcab HSS dengan ditandai penyerahan kembali obor utama kepada Ketua Kwartir, Syamsuri Arsyad.

Syamsuri berharap agar kegiatan tersebut terus berlanjut dan dapat dimaksimalkan dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Kirab obor dengan berjalan kaki dari Lapangan Lambung Mangkurat sampai Gedung Pramuka Kwarcab HSS, adalah tradisi yang hanya ada di Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Turut hadir ketua DPRD Sementara H Akhmad Fahmi SE, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto SH MH, Kepala Kejaksaan HSS Sugeng Riadi SH, Wakapolres HSS Kompol Arif Himawan, para Kepala SKPD dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Baca Juga: Veteran dan Janda Pejuang di HSS Terima Tali Asih

Baca Juga: Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner