Tak Berkategori

HSS Jadi Tuan Rumah Bimtek Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perencanaan…

Featured-Image
Bimtek PPBR tahun 2020 dibuka oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, di gedung Pramuka Kandangan, Selasa, (18/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko (PPBR) tahun 2020.

Bimtek PPBR dibuka oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, di gedung Pramuka Kandangan, Selasa, (18/02).

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Herman Hermawan, menginginkan pihak Inspektorat harus makin strategis dan profesional.

“Bukan orangnya saja yang kompeten tetapi juga kegiatannya harus betul- betul terencana,” katanya.

Dengan melakukan perencanaan pengawasan risiko dan melakukan identifikasi, ia berharap program strategis kepala daerah dapat berjalan dengan baik.

Bupati Achmad Fikry mengingatkan betapa pentingnya peran Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP). Sebab, APIP dipandang memiliki keyakinan, ketaatan, efesiensi dan efektifitas pencapaian tujuan dalam tugas-tugas fungsi pemerintahan.

Fikry juga mengungkapkan pihaknya berharap diadakannya Bimtek bersama dengan beberapa kabupaten dapat menimbulkan kesamaan pemikiran, sehingga memperkuat APIP Inspektorat di setiap kabupaten.

“Bupati akan terus mendukung dan mensupport atas kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dibuat oleh Inspektorat, karena ia adalah tangan kanan Bupati dalam pengawasan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan,” ucapnya

Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Fydayeen, memandang Bimtek PPBR sebagai kegiatan yang penting. Melalui Bimtek itu, pihaknya bisa melihat kekurangan yang ada.

“Terima kasih kepada Bupati HSS dan teman teman BPKP atas bimbingan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga kita berharap dan berkeinginan aparat APIP Kalsel bisa memiliki kualitas yang bagus yang bisa bersaing dengan aparat APIP daerah lainnya,” ujar Akhmad Fydayeen.

Hadir pada acara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Herman Hermawan, Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Fydayeen, Inspektur HSS, APIP HSS, APIP Tapin, APIP Tanah Laut, APIP Balangan, APIP Hulu Sungai Utara, dan APIP Tanah Laut, dan pejabat serta staf Inspektur HSS.

Baca Juga: Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak

Baca Juga: Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner