Pemkab Tanah Laut

Hore! Tanah Laut Akan Sulap Lapangan Hasan Basri Jadi Sport Center Berkonsep RTH

apahabar.com, PELAIHARI – Setelah merampungkan Taman 0 Kilometer di Pasar Samudera, Tanah Laut berencana menyulap eks…

Featured-Image
Lokasi eks Lapangan Sepakbola Hasan Basri Pelaihari yang akan disulap menjadi sport center berkonsep RTH. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Setelah merampungkan Taman 0 Kilometer di Pasar Samudera, Tanah Laut berencana menyulap eks Lapangan Hasan Basri Pelaihari menjadi sport center berkonsep Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Rencana tersebut bukan pepesan kosong, karena telah dialokasikan anggaran Rp6 miliar untuk membangun kedua fasilitas itu.

“Rencana pembangunan sport center telah dianggarkan dalam APBD 2022,” jelas Kabid Tata Kota di Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala, Gusti Erzandi, Jumat (25/3).

“Dijawalkan tahap lelang dimulai April dan selanjutnya segera dikerjakan,” tambahnya.

Diyakini sport center bakal menjadi daya tarik masyarakat, sekaligus mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tala.

Terlebih sport center tersebut meliputi lapangan mini soccer, skateboard, basket, bola voli dan jogging trek.

“Kawasan tersebut juga akan ditanami berbagai jenis pohon. Makanya proyek ini disebut sport center berkonsep RTH,” jelas Erzandi.

Dari fasilitas yang akan dibangun, lapangan mini soccer digadang-gadang paling menarik perhatian. Terlebih olahraga mini soccer berada di antara sepakbola futsal.

“Kedepan tidak cuma destinasi wisata yang dapat merangsang masyarakat luar datang ke Tanah Laut, tapi sport tourism melalui sport center,” tandas Erzandi.



Komentar
Banner
Banner