Banjarmasin Hits

Hmmm... Keuntungan PTAM Bandarmasih Meningkat Jadi Rp 22 Miliar

PTAM Bandarmasih melaporkan hasil audit keuangan dan kinerjanya, di Aula PTAM Bandarmasih, Rabu (2/8/2023).

Featured-Image
PTAM Bandarmasih melaporkan hasil audit keuangan dan kinerjanya, di Aula PTAM Bandarmasih, Rabu (2/8/2023). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – PTAM Bandarmasih melaporkan hasil audit keuangan dan kinerjanya, di Aula PTAM Bandarmasih, Rabu (2/8/2023).

Di sana diketahui, laba PTAM Bandarmasih mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatannya dratis dari Rp 3.591.022.057 menjadi Rp Rp 22.887.331.206.

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengatakan laba mendapatkan peningkatan untuk di 2022.

Selain itu juga mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dengan evaluasi kinerja yang baik dan sehat.

“Salah satu penyumbangnya yaitu diaspek keuangan terkait laba, dan juga aspek sumber daya manusianya juga mengalami peningkatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, papar Ahdiat, dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, pihaknya telah mempersiapkan program baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang.

“Untuk jangka pendek kita fokuskan peningkatan pelayanan di kawasan Banjarmasin Barat, dan Banjarmasin Utara. Ada pemasangan pipa, ada juga rehabilitasi pipa, dan dari isi inteknya juga dilakukan pemeliharaan,” papar Ahdiat.

“Selain itu dari system juga kita lakukan peningkatan dengan meluncurkan Bandarmasih mobile, untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pengecekan rekening, pelaporan, dan juga layanan lainnya,” sambungnya.

Ahdiat juga menjelaskan, sebagian besar untuk infrastruktur jaringan PAM Bandarmasih memang terbilang sudah cukup tua usianya.

Oleh sebab itu, PAM Bandarmasih secara rutin melakukan peremajaan pipa, baik itu pipa tersier, sekunder, maupun primer.

“Meski masih banyak pipa yang usianya sudah cukup tua, tetapi masih banyak juga yang masih digunakan dengan baik, dengan perawatan terhadap pipa-pipa tersebut,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner