Pemkab Tanah Bumbu

Hj. Sadariah Salurkan Bansos di Batulicin

apahabar.com, BATULICIN – Usai mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah…

Featured-Image
Hj Sadariah saat menyerahkan bantuan sosial untuk warga kurang mampu di Kecamatan Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Usai mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu di Kecamatan Batulicin, Senin (28/10).

Penyaluran bantuan dilaksanakan bersama rombongan anggota TP PKK Tanah Bumbu didampingi Kepala Dinas Sosial dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ada 6 warga yang kita berikan bantuan di Kecamatan Batulicin pada momen hari sumpah pemuda ini, yakni 2 warga Kelurahan Gunung Tinggi, 2 warga Desa Segumbang dan 2 warga Desa Polewali Marajae,” ujarnya.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dan warga usia lanjut yang secara fisik sudah tidak memiliki kemampuan untuk bekerja.

Selain menyerahkan bantuan, Hj Sadariah juga menanyakan langsung kepada warga penerima bantuan sosial terkait kepemilikan kartu BPJS Kesehatan.

“Kita akan buatkan kartu BPJS Kesehatan untuk warga tidak mampu yang belum memilikinya, sehingga apabila diperlukan untuk berobat maka mereka bisa menggunakan secara gratis,” ucapnya.

Bantuan sosial ini akan terus dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu secara bertahap. Hal itu sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu di Bumi Bersujud.

Baca Juga: KPU Tanah Bumbu Tetapkan Syarat Jumlah Dukungan Jalur Perseorangan

Baca Juga: Penyaluran Dana Desa Tahap III di Tanbu Rampung

Baca Juga: Rooswandi : Peran Pemuda Sangat Vital untuk Kemajuan Daerah

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner