Politik

Hitung Cepat Charta Politika, BirinMu Salip H2D di Menit Akhir

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMU) berbalik unggul atas Denny Indrayana-Difriadi (H2D), menurut quick…

Featured-Image
Calon Gubernur Kalsel petahana Sahbirin Noor. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMU) berbalik unggul atas Denny Indrayana-Difriadi (H2D), menurut quick count atau hitung cepat Charta Politika.

Sempat tertinggal, kini raihan suara BirinMu unggul 50,01 persen atas H2D hingga pukul 18.16 Wita, Rabu (9/12). Sementara data yang masuk dilaporkan sudah mencapai 90,33 persen.

Quick Count Indikator Pilgub Kalsel: Denny-Difriadi Sementara Unggul

Senada, kemenangan juga diklaim oleh Tim Pemenangan BirinMU atas rivalnya Denny Indrayana-Difriadi Darjat.

“Kami tim pemenangan pasangan H. Sahbirin dan Muhidin telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan metode quick count yang diambil langsung dari saksi-saksi se-Kalsel,” ucap Ketua Tim Pemenangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda melalui konferensi pers, Rabu (9/12) sore.

Rifqi bersyukur hasil dari quick count tersebut memenangkan pasangan calon BirinMu dengan persentase 51,48 persen berbanding 48,52 persen atau sekitar 2,9 persen.

“Margin of error dari quick count ini 1,9 persen. Karena itu kami berani mengumumkan ini sebagai sebuah kemenangan pada Pilgub Kalsel 2020,” katanya.

Denny Indrayana berpasangan dengan Difriadi Darjat. Keduanya didukung Demokrat, Gerindra, dan PPP dengan total 14 kursi.

Sementara petahana Sahbirin Noor berpasangan dengan Muhidin, mantan Wali Kota Banjarmasin.

Mereka diusung koalisi partai besar yakni Partai Golkar, PAN, PDIP, PKB, NasDem, PKS, PKPI, PSI dan Perindo.

KPU Kalimantan Selatan telah menetapkan sebanyak 2.793.811 orang pemilih di Pilkada Serentak 2020.

Komentar
Banner
Banner