Kalsel

Hindari Joki, Seleksi CPNS 2021 Dirancang Superketat

apahabar.com, BANJARBARU – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 digelar secara sangat ketat. Selain…

Featured-Image
Alat face recognition untuk peserta CPNS 2021 yang terpasang di Gedung Idham Chalid Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARBARU – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 digelar secara sangat ketat.

Selain soal protokol kesehatan Covid-19, panitia juga melakukan berbagai antisipasi guna menghindari adanya joki.

Pantauan bakabar.com di Gedung Idham Chalid Banjarbaru Selasa (14/9) pagi, terlihat ada sejumlah alat canggih. Salah satunya face recognition.

Saat registrasi hingga login ke sistem sistem computer assisted test (CAT) milik BKN, peserta CPNS diwajibkan melakukan face recognition atau pengenalan wajah.

"Ketika peserta itu datang, dia menunjukkan foto, kemudian melakukan face recognition. Kalau dia tidak sesuai, itu kamera tidak mau merekam," jelas Kepala Kantor Regional (Kanreg) VIII BKN Banjarmasin, A Darmuji.

Lebih jauh, Darmuji mengatakan di tahun ini ada 110 pertanyaan dengan durasi waktu 100 menit yang diberikan kepada peserta.

"Pas sung grade nya untuk TWK (tes wawasan kebangsaan) adalah 65, untuk TIU 80 m, dan untuk TKP sebanyak 166," paparnya.

Panitia seleksi tidak menyediakan LCD proyektor untuk menampilkan hasil seleksi peserta di ruang publik/ruang tunggu peserta seperti tahun sebelumnya.

Namun demikian, hasil seleksi para peserta dapat disaksikan secara langsung (live score) dan real time melalui kanal youtube resmi BKN.



Komentar
Banner
Banner