Pemkab Tabalong

Hijaukan Kawasan Jalan Nan Sarunai, Pemkab Tabalong Tanam Pohon Peneduh dan Buah-Buahan

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Lingkungan Hidup menanam ratusan pohon peneduh.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menanam pohon di kawasan Jalan Nan Sarunai. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Lingkungan Hidup menanam ratusan pohon peneduh. Ratusan pohon peneduh ditanam di kawasan Jalan Nan Sarunai yang menghubungkan Tanjung Selatan dengan Simpang Empat Islamic Center.

Penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini dipimpin langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (12/6) kemarin.

Bupati Anang mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan PT Adaro Indonesian dan mitra kerjanya dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup di daerah ini.

"Kerja sama ini diharapkan bisa diteruskan agar tradisi daerah sebagai pengelola lingkungan hidup terbaik pada tingkat nasional maupun Provinsi Kalsel ini bisa terus dipertahankan," katanya.

Anang bilang perlu dukungan perusahaan swasta untuk menjalankan program penghijauan di Tabalong.

"Hal itu sebagai upaya meningkatkan jumlah Kampung Proklim dan sekolah Adiwiyata diseluruh kecamatan yang ada," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Lingkungan pada DLH  Tabalong, Adi Rizani, mengatakan, selain pohon peneduh di sepanjang Jalan Nan Sarunai juga ditanami jenis tanaman buah-buahan dengan jumlah 1.400 pohon.

"Jenisnya alpukat, lengkeng, jambu kristal, jeruk, mangga dan durian," bebernya terpisah.

Editor


Komentar
Banner
Banner