Kalsel

Hermansyah Deadline Pengurus Baru KNPI Banjarmasin Dibentuk Sebelum 30 November

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Hermansyah meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan segera…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah usai Rapimda KNPI Banjarmasin. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Wakil Wali Kota Hermansyah meminta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan segera merampungkan kepengurusan KNPI Kota Banjarmasin yang baru.

Pasalnya, selama ini KNPI Banjarmasin dianggap vakum, tanpa ada kegiatan keorganisasian yang dilaksanakan pengurusnya.

Tak ayal, berpengaruh terhadap anggaran yang diperuntukkan untuk kepemudaan tidak berjalan. Dampaknya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banjarmasin mengalami Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).

“Anggaran itu baru di tahun pertama kepengurusam saja diambil, selebihnya Silpa terus. Sehingga pemkot dapat teguran dari BPK,” kata Hermansyah saat membuka Rapimda KNPI Banjarmasin, Jumat (18/10) kemarin.

Hermansyah berharap, dengan dibentuknya kepengurusan baru dapat mendorong program kerja pemerintah kota, terlebih dalam hal pembinaan moral.

“Ini adalah momentum yang kami harapkan karena sudah sejak lama. Karena ini adalah salah satu kendala pemkot berkaitan anggaran, sebab Silpa. Anggaran KNPI ini dikembalikan terus,” ungkap Hermansyah.

Disisi lain kata Hermansyah, kota Banjarmasin yang sudah ditetapkan sebagai kota layak pemuda. Tetapi menurutnya sangat disayangkan wadah pemudanya vakum. Terlebih, lanjutnya mitra kerja KNPI ini adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Ini hanya olahraganya saja, pemudanya mana? kita ingin sinergitas pemkot dan KNPI bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Hermansyah pun berharap KNPI Kalsel segera mendorong cepat dilaksanakannya Musda. Dan permasalahan ini cepat diselesaikan.

“Kami berharap sebelum APBD 2020 diketuk tanggal 30 November, pengurus KNPI Banjarmasin baru bisa terbentuk dan mengajukan anggaran untuk kegiatan,” harap Hermansyah.

“Kenapa ini disampaikan, agar kegiatan kawan-kawan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dapat terakomodir, bisa berinovasi dan saya berharap bisa sampai ke kecamatan atau bahkan sampai ke kelurahan,” pungkasnya.

Baca Juga: Didukung Cipayung Plus, Imam Mantap Maju sebagai Ketua DPD KNPI Banjarmasin

Baca Juga: KNPI Banjarmasin Segera Miliki Pengurus Baru

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner