Piala Dunia 2022

Hentikan Kejutan Maroko, Prancis Kembali ke Final Piala Dunia

Timnas Prancis mengakhiri kejutan Maroko di Piala Dunia 2022. Dengan skor 2-0 di semifinal, Kamis (15/12), Les Bleus kembali menembus final.

Featured-Image
Tekuk Maroko 2-0, Prancis melaju ke partai final Piala Dunia 2022. Foto: Twitter @fifaworldcup

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Prancis mengakhiri kejutan Maroko di Piala Dunia 2022. Dengan skor 2-0 di semifinal, Kamis (15/12), Les Bleus kembali menembus final.

Tampil penuh percaya diri, Prancis membuka laga dengan keunggulan 1-0 di menit ke-5, melalui tendangan bek sayap Theo Hernandez.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Yassine Bounou, bek sayap Les Bleus melepaskan tembakan jarak dekat yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Bounou.

Selang lima menit kemudian, anak asuh Walid Regragui gentian membalas mengancam gawang Hugo Lloris.

Melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sepakan Azzedine Ounahi tepat mengarah ke gawang Lloris. namun, kiper Tottenham Hotspur itu masih berhasil menepis tendangannya.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis, Olivier Giroud nyaris menggandakan keunggulan tim ayam jantan melalui skema serangan balik cepat.

Berlari dari area pertahanan Maroko, Giroud melepaskan tembakan keras yang masih mengenai mistar gawang Bounou.

Rapatnya barisan pertahanan Raphael Varane cs membuat anak asuh Walid Regragui kesulitan menembus jantung pertahanan Les Bleus untuk menyamakan kedudukan hingga menit ke-30.

Prancis semakin nyaman mendominasi jalannya pertandingan, Kylian Mbappe hampir membuat tim ayam jantan memperlebar keunggulan.

Namun sayangnya, bola yang sudah melawati Bounou justru masih berhasil disapu bersih oleh Achraf Dari yang berada tepat di depan gawang Maroko.

Prancis yang bermain dengan tempo cepat membuat anak asuh Walid Regragui kerepotan mengimbangi skema permainan Mbappe cs.

Dua menit jelang turun minum, Jawad El Yamiq nyaris membuat Hugo Lloris memungut bola dari dalam gawangnya.

Namun, tendangan akrobatik El Yamiq di dalam kotak penalti Prancis masih mampu dihalau oleh kiper Hugo Lloris.

Selepas jeda turun minum, anak asuh Didier Deschamps kembali bermain dengan tempo cepat untuk menghancurkan barisan pertahanan Maroko.

Tujuh menit selang kick off babak kedua dimulai, Maroko menembar ancaman ke gawang Hugo Lloris yang membuat barisan pertahanan Les Bleus kerja lebih keras untuk menutup gawangnya dari kebobolan tim singa atlas.

Sejatinya, Maroko unggul dalam penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen dari pasukan Didier Deschamps.

Namun, rapatnya lini belakang tim ayam jantan, membuat Hakim Ziyech cs sangat kesulitan untuk membobol gawang Hugo Lloris demi menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-70, Les Bleus kembali mendapat peluang manis di depan gawang bounou. Menerima umpan silang Antoine Griezmann, Thuram melepaskan sundulan ke arah gawang Maroko, namun masih melebar.

Selang dua menit kemudian, Maroko berbalik menyerang. Namun, lagi-lagi rapatnya barisan lini belakang tim ayam jantan membuat anak asuh Walid Regragui kembali gagal menceploskan bola ke dalam gawang Lloris.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Yassine Bounou kembali kebobolan di 10 menit terakhir waktu normal babak kedua.

Baca Juga: Persaingan Top Skor Piala Dunia Kian Memanas, Giroud dan Messi Tempel Ketat Mbappe

Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan di dalam kotak penalti masih membentur pemain Maroko. Bola Rebound disambar oleh Randal Kolo yang berhasil membuat Bounou kembali memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Les Bleus berpeluang untuk mempertahankan gelar juara dunia. Mereka akan meladeni Argentina, Minggu (18/12).

Sedangkan Maroko masih berpeluang mengukir sejarah di Piala Dunia untuk merebutkan peringkat ketiga kontra Kroasia yang berlangsung 17 Desember 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner