Kalsel

Heboh Dugaan Pencurian di Jalan Tembus Mantuil, Pelaku Kocar-Kacir ke Sawah

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga di Jalan Tembus Mantuil, Gang Papadaan, Banjarmasin Selatan, Sabtu (29/6) malam, sekira…

Featured-Image
Salah satu terduga pencuri di Jalan Tembus Mantuil diamankan pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Selatan. Lima rekan lainnya masih buron. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga di Jalan Tembus Mantuil, Gang Papadaan, Banjarmasin Selatan, Sabtu (29/6) malam, sekira pukul 22.00 dihebohkan ulah enam orang pemuda. Mereka diduga mencuri pompa air milik salah satu warga.

Belum sempat mengambil barang curian, aksi komplotan ini lebih dulu dipergoki warga yang kemudian ramai-ramai meneriakinya maling.

Baca Juga: Tabrakan Horor di HSS: Dua Pelajar Hantam Truk hingga Kepala Pecah

Mendengar itu, mereka lantas panik dan kocar-kacir. Salah satu dari mereka yang tertangkap bahkan nekat menceburkan diri ke persawahan. Dengan cekatan, warga mengejar dan menangkapnya.

Sejurus kemudian, pemuda yang sudah basah kuyup itu dihujani bogem mentah oleh warga yang kadung emosi. Belum diketahui pasti nama pemuda tersebut. Ia pun digiring warga ke Polsek Banjarmasin Selatan.

Pelaku mengaku baru pertama kali ikut aksi kawan-kawannya tersebut yang hingga kini entah ke mana rimbanya.

“Tadi habis ngumpul minum-minum (minuman keras, Red) di warung di wilayah jalan itu, tapi saya gak ikut-ikutan. Saya juga bingung pas liat orang di situ rame teriak jadi ikut lari,” aku pemuda 28 tahun sebut saja Boni.

Hanya diketahui Boni adalah warga Jalan Banjar Raya, Banjarmasin Barat. Ia bekerja sebagai buruh di Basirih.

“Ulun aslinya orang Danau Panggang, dengan kawan-kawan tadi memang sudah sering ngumpul-ngumpul tiap malam minggu minum, apalagi kalo sudah gajian, tapi ulun kada tahu kalo kawan-kawan tadi mau mencuri, baru pertama kali ini, ulun tidak menyangka juga,” akunya saat dimintai keterangan kepolisian.

Sementara, Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Idit Aditya mengakui pihaknya telah mengamankan terduga pencuri pompa air di perumahan warga Jalan tembus Mantuil, Gang Papadaan,

“Betul, kami telah mengamankan terduga pencuri pompa air atas laporan warga. Saat ini kami mencoba memintai keterangan terduga dan menunggu laporan korban atas kejadian tersebut,” kata AKP Idit Aditya.

Baca Juga: Asyik Ngelem, Bocah Ingusan di RK Ilir Diringkus Tim Harat

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner