Kalsel

Hebat, 3 Pelajar Madrasah di HST Borong Juara KSMO 2020 Kalsel

apahabar.com, BARABAI – Tiga pelajar asal sekolah di bawah naungan Kemenag Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil…

Featured-Image
Kepala Kantor Kemenag, H Saipudin menyerahkan piala kepada pelajar yang meraih juara di halaman kantornya, Senin (21/12). Foto-Ramli for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Tiga pelajar asal sekolah di bawah naungan Kemenag Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil mengharumkan nama Bumi Murakata.

Ketiganya meraih juara pada ajang kompetisi nasional tingkat Provinsi Kalsel.

Mereka yakni, Aida Wati siswa MAN 2 HST, M Fazrul Amin siswa MTsN 9 HST dan Nur Rahmah Kamariah siswa MTsN 3 HST.

Ketiganya berhasil menjadi juara setelah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2020 tingkat Provinsi Kalsel.

Juara 1 pada bidang atau mata pelajaran (mapel) Geografi Terintegrasi berhasil diraih Aida Wati. Sementara untuk mapel IPS Terpadu Terintegarasi, juara 2 diraih oleh M Fazrul Amin dan juara 3 diraih Nur Rahmah Kamariah.

Kepala Kantor Kemenag HST, H Saipudin bangga dengan prestasi yang dicapai oleh ketiga peserta didik itu. Sebab telah membawa nama baik Kemenag HST dan daerah.

Dia memberikan apresiasi yang tinggi kepada 3 pelajar madrasah itu.

Penghargaan berupa piala dan uang pembinaan diganjar dan diserahkan langsung oleh Saipudin kepada ketiga pelahar yang didampingi kepala madrasahnya di halaman Kemenag HST, Senin (21/12).

“Prestasi ini luar biasa. Pasalnya prestasi yang didapatkan ini melalui proses yang kompetitif dan objektif di tingkat provinsi,” kata Saipudin usai menyerahkan penghargaan.

Saipudin menginginkan agar para kepala madrasah terus membina dan menumbuhkembangkan bakat serta potensi peserta didik di sekolah.

Dia juga berharap, para peserta didik terus meningkatkan wawasan dengan belajar.

“Perjalanan masih panjang. Mudah-mudahan dengan penghargaan dan suport pembinaan ini akan lebih memotivasi anak-anak kita,” tutup Saipudin.



Komentar
Banner
Banner