Tak Berkategori

Haul Habib Basirih ke-72, Habib Abu Bakar Mauladdawilah Ingatkan Wanita

apahabar.com, BANJARMASIN – Habib Abu Bakar bin Abdullah Mauladdawilah di peringatan Haul Habib Basirih ke-72 pada…

Featured-Image
Suasana Acara Haul Habib Baisrih. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN - Habib Abu Bakar bin Abdullah Mauladdawilah di peringatan Haul Habib Basirih ke-72 pada Sabtu (26/1) siang menyoroti perilaku wanita masa kini yang mulai mengabaikan perintah agama.

Habib Abu Bakar yang didaulat menjadi penceramah pertama di acara itu, mengingatkan kepada para wanita untuk menjaga dirinya dari pandangan lelaki yang bukan muhrim.

"Sayyidah Fatimah adalah seorang wanita yang menjaga diri dari pandangan lelaki yang bukan mahramnya," ujar Habib asal Malang itu.

Bahkan diriwayatkan, ketika hendak meniti Shiratal Mustaqim nanti akan ada pemberitahuan bahwa Sayyidatina Fatimah akan melewati jembatan itu, sehingga manusia lain diminta untuk tidak melihat ke arahnya.

Baca Juga:Haul Habib Basirih, Ribuan Peziarah Mulai Padati Kubah

"Bagaimana dengan wanita sekarang?"

Wanita sekarang lanjut, Habib Abu Bakar tidak sungkan mengumbar aurat di depan lelaki yang tidak mahramnya. Memakai parfum di waktu yang tidak tepat. Jauh berbeda dengan Sayyidatina Fatimah binti Rasulullah SAW yang menjaga dirinya.

Habib Abu bakar juga mengingatkan kepada para orangtua dan suami untuk memperhatikan perilaku istri dan anak wanitanya, agar sesuai dengan tuntunan agama.

Dalam peringatan Haul Habib Basirih atau Habib Hamid bin Abbas Bahasyim ke-72 itu, tampak hadir Wali Kota Ibnu Sina, Imam FPI Kalsel Habib Zakaria Bahasyim, Cucu Habib Basirih Hababah Khadijah Bahasyim, Buyut Habib Basirih Habib Fathurrahman Bahasyim, dan puluhan ulama dan habaib lainnya.

Baca Juga:Haul Habib Basirih, Jemaah Disambut Makanan Gratis

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner