Tak Berkategori

Haul Habib Basirih, Jemaah Disambut Makanan Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Jemaah Haul Habib Hamid bin Abbas Bahasyim ke-72 di Basirih Banjarmasin, mulai berdatangan…

Featured-Image
Jemaah disediakan makan dan minuman gratis di acara Haul Basirih ke-72 pada Sabtu (26/1) . Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN - Jemaah Haul Habib Hamid bin Abbas Bahasyim ke-72 di Basirih Banjarmasin, mulai berdatangan pada Sabtu (26/1) pagi. Warga sekitar menyambut mereka dengan makanan dan minuman gratis.

Beberapa titik, tepi jalan menuju ke Kubah Basirih, banyak disediakan stand-stand dadakan yang memberikan makan dan minum gratis.

Stand itu untuk memberikan pelayanan gratis kepada warga dan jemaah yang akan mengikuti acara tahlil, zikir dan salawat memperingati haul Habib Basirih.

Pantauan bakabar.com,sebelum menuju ke pusat acara, para jemaah yang datang terlihat mampir di satu warung gratis di kawasan tersebut.

img

Para Jama’ah haul sedang menikmati sajian makanan. Foto-bakabar.com/Eddy Andriyanto

"Nah lumayah kita dapat makan dan minum gratis disini. Kada haus kita," canda salah satu pengunjung, Zainal Abidin.

Baca Juga:Haul Habib Basirih, Ribuan Peziarah Mulai Padati Kubah

Ratusan panitia yang berbaris di tepi jalan selain sibuk menata jemaah, membagikan air minum dan roti secara gratis bagi jamaah yang kelelahan setelah melakukan perjalanan menuju kubah Habib Basirih.

Ya, para jamaah atau pengunjung Haul Habib Basirih bisa makan dan minum gratis di stand-stand yang memang sudah dipersiapkan oleh panitia dan warga lokal.

"Untuk jumlahnya kita lupa mas, kada (tidak) menghitung lagi," ujar Gatot, salah satu penjaga stand.

Sebelumnya, keluarga Habib Hamid bin Abbas Bahasyim dan sejumlah petinggi kota Banjarmasin serta sedikitnya 10 ribu jamaah dipastikan hadir dalam acara tahlil, zikir, sholawat di peringatan haul Habib Basirih ke-72.

Acara tahunan tersebut akan dipimpin Habib Abubakar bin abdul Qadir Mauladdawilah dari malang.

Reporter: Eddy AndriyantoEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner