Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Polri Sumbang Sapi Limosin

apahabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Haul Guru Sekumpul rupanya mendapat atensi khusus dari Kapolri Jenderal Idham Aziz….

Featured-Image
Sapi Limosin sumbangan dari Kapolri itu diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani dan Tokoh Masyarakat Martapura H. Agus ke Panitia Haul, Kamis (27/2) pukul 11.30 tadi. Foto-Humas Polda Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Perayaan Haul Guru Sekumpul rupanya mendapat atensi khusus dari Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Tak tanggung-tanggung, tiga sapi limosin disumbangkan Polri untuk mendukung perayaan haul ke-15 tahun ini.

Sumbangan Kapolri itu diserahkan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani dan Tokoh Masyarakat Martapura H. Agus ke Panitia Haul, Kamis (27/2) pukul 11.30 tadi.

“Berpartisipasinya Polda Kalsel ini sebagai bentuk kepedulian jajaran kepolisian terhadap agenda tahunan keagamaan tersebut. Apalagi tamu bukan saja dari dalam, namun juga datang dari luar negeri,” ujar Kapolda Kalsel didampingi Kabid Humas Kombes Pol M Rifai.

Dari sapi-sapi ini, diharapkan sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu persediaan makanan bagi para jemaah.

“Sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan khusyuk dan khidmat,” jelas dia.

Polisi sendiri memprediksi akan ada jutaan jemaah haul yang datang mengikuti prosesi dari berbagai daerah.

"Ya kita sama-sama membantu, karena dimungkinkan dan diprediksi akan ada jutaan bahkan lebih jemaah yang akan datang ke acara Haul nanti, jadi semoga bisa dimanfaatkan Sapi ini untuk konsumsi para jemaah," ujarnya.

Selain menyerahkan tiga ekor sapi, kedatangan Jenderal bintang dua itu sekaligus meninjau persiapan keamanan di sekitar Musala Ar-Raudah.

Baca Juga: Demi Haul Guru Sekumpul, Jembatan Sungai Lulut Diresmikan

Penyerahan sapi ini selain sebagai sarana silaturahmi dan bakti sosial disebut juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiah.

Serta menjalin hubungan yang harmonis antara Polri khususnya Polda Kalsel dengan masyarakat Kabupaten Banjar, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Yazid mengimbau kepada pihak keluarga dan para relawan agar selalu berkoordinasi dengan petugas di lapangan terkait keamanan dan ketertiban haul.

"Para jemaah, saya imbau patuhi dan ikuti petunjuk relawan dan petugas yang setiap saat dapat membantu di posko-posko yang tersedia," ujar kapolda.

Baca Juga: Potret Kesibukan Jamaah Jelang Haul Guru Sekumpul

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner