Religi

Haul Guru Sekumpul ke-15, Jokowi dan Kiai Ma`ruf Belum Pasti Hadir

apahabar.com, MARTAPURA – Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin belum dipastikan hadir di Haul Abah…

Featured-Image
Rapat koordinasi kesiapan pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15 di Aula Tribata Polres Banjar, Senin (3/2). Foto-apahabar.com/hendra

bakabar.com, MARTAPURA – Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin belum dipastikan hadir di Haul Abah Guru Sekumpul ke 15. Hal itu diungkapkan Kabag Bin Ops AKBP Asep SW saat menghadiri rapat koordinasi pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 di Aula Tribata Polres Banjar, Senin (3/2).

"Hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah Presiden Jokowi atau Wapres Ma`ruf Amin akan berhadir. Nanti bila sudah ada konfirmasi akan diberitahu," ujar Asep didampingi Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo kepada sejumlah awak media saat jeda Rakor.

Ia mengungkapkan, Polda Kalsel pun akan turut mengambil bagian dalam pengamanan jelang, saat, dan sesudah Haul Guru Sekumpul.

"Polda Kalsel Insya Allah akan memback-up full baik dari jumlah personil maupun sarana dan prasarana yang terbaik," ujar Asep.

Ia menjelaskan, jumlah personil yang diminta Polres Banjar kepada Polda Kalsel berjumlah 775 personil.

"Beberapa fungsi yang dilibatkan yaitukuratif, preventif, dan represifkhususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Dalam Rakor ini juga dihadiri pihak Kodim 1006/Martapura, Dishub, Satpol PP, Dinkes, DLH, BPBD, Camat Martapura, Bawaslu, dan KPU Banjar.

Dalam Rakor kesiapan pengamanan Haul Guru Sekumpul ini jajaran satuan Polres Banjar juga memaparkan kesiapannya.

img

Baca Juga:Kenang NU Banua di Harlah ke 94; Masyarakat Banjar Loyal dengan NU

Baca Juga:Kelompok HAM Kecam Perluasan Larangan Muslim Masuk AS

Reporter: ahc22Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner