Tak Berkategori

Haul Guru Sekumpul ke 14, Ilma Senang Dapat Bubur Gratis

apahabar.com, MARTAPURA – Haul Guru Sekumpul ke-14 memang menjadi berkah untuk setiap jemaah yang hadir. Posko…

Featured-Image
Jemaah Haul Guru Sekumpul mendapat bubur gratis. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, MARTAPURA – Haul Guru Sekumpul ke-14 memang menjadi berkah untuk setiap jemaah yang hadir. Posko makanan dan minuman gratis tersebar di banyak titik. Karenanya, ribuan jemaah haul merasa terbantu berkat bantuan para relawan tersebut.

Ilma Nurhalisa, salah satu jemaah haul Guru Sekumpul langsung mendapat berkahnya. Setibanyadi Martapura, Ilma langsung diberikan bubur kacang hijau dan roti tawar dari para relawan haul.

“Iya, alhamdulillah. Baru sampai parkiran sudah dikasih bubur. Masih panas lagi,” kata mahasiswi asal Tanah Bumbu yang kuliah di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, kepada WartawanApahabar.com, Minggu (10/3/2019).

Baca Juga:Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 Akan Digelar di Yaman

Selain Ilma, jemaah lainnya juga mendapat bubur kacang hijau dari para relawan. Tak hanya mendapat bubur, makanan dan gratis juga tersedia di sepanjang jalur menuju Musala Ar Raudah, Sekumpul.

Terkait penyelenggaraan haul, Ilma mengaku merasa sangat terbantu saat menuju ke Sekumpul. Sebab, banyaknya relawan yang berada di jalanan tak membuatnya khawatir salah jalan.

Baca Juga:Kisah Jemaah Kotabaru Melawan Sakit Demi ke Sekumpul

Setelah sampai parkiran, ia selalu mengikuti instruksi para relawan yang mengarahkan sampai berada di lokasi yang tak jauh dari Musala Ar Raudah.

Peran maksimal dari para relawan ini juga diapresiasi oleh Lisa, jemaah haul asal Banjarmasin. Ia mengatakan, jemaah yang belum pernah datang ke Sekumpul pun akan terbantu karena para relawan all out membantu jemaah.

Baca Juga:Ribuan Jemaah Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul Lantunkan Dzikir

“Kami jadi tak khawatir karena para relawan bekerja dengan baik membantu para jemaah,” katanya.

Puncak Haul Guru Sekumpul akan dilaksanakan pada Minggu (10/3) malam di Musala Ar Raudhah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Baca Juga:Lautan Manusia di Sekumpul, Sejumlah Jemaah Dirujuk ke IGD

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner