Hot Borneo

Haul Guru Sekumpul: Dislautkan Kalsel Siapkan 1 Ton Ikan

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Kalsel turut menyukseskan acara haul Guru Sekumpul.

Featured-Image
Panggung utama acara Haul ke-18 Guru Sekumpul di Kampung Keramat mengambil konsep dekorasi mihrab Musala Ar-Raudhah di Sekumpul. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, BANJARBARU - Turut menyukseskan acara haul ke-18 Guru Sekumpul, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Kalsel menyiapkan satu ton ikan untuk dibagikan ke seluruh dapur umum di lapangan.

Kadislautkan Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan ikan-ikan tersebut ke relawan dapur umum haul sejak kemarin.

"Ada dua jenis ikan yang dibagikan, yakni peda dan ikan salmon," kata Rusdi, Rabu (25/1).

Dijelaskan Rusdi, ikan-ikan tersebut dibagikan ke 47 dapur umum dengan pembagian sebanyak 20 sampai 25 kilogram ikan segar di setiap dapur umum.

Selain membagikan satu ton ikan, pihaknya juga menyiapkan kantor Dislautkan Kalsel sebagai tempat rest area untuk para jemaah Haul Guru Sekumpul.

"Silahkan kepada para jemaah haul untuk mampir di rest area di kantor kami. Tersedia berbagai snack dan minuman untuk beristirahat," tuturnya.

Rusdi berharap, dengan turut berpartisipasi memberikan satu ton ikan dan rest area dapat bermanfaat bagi para jemaah haul Abah Guru Sekumpul.

Editor
Komentar
Banner
Banner