Hot Borneo

Haul Akbar Ke-18 Guru Sekumpul, Alim Ulama Mulai Berdatangan

Sejumlah Habaib dan alim ulama mulai berdatangan di acara Haul Akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Habib Ali bin Abdullah Alaydrus tiba di acara haul Guru Sekumpul. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA - Sejumlah Habaib dan alim ulama mulai berdatangan di acara Haul Akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Salah satunya, Habib Ali bin Abdullah Alaydrus sudah tiba di lokasi haul Guru Sekumpul. Beliau datang bersama rombongan alim ulama lainnya.

Para jemaah juga mulai memadati lokasi haul di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat ini. Dari pantauan bakabar.com, jemaah yang datang lebih dari lima ribu.

Haul kali ini juga akan dihadiri Wapres KH Ma'ruf Amin. Rencananya, Wapres akan tiba di lokasi haul pada pukul 20.30 Wita.

Dirinya akan menggunakan jalur darat bersama rombongan, yakni melalui Jalan Kertak Baru.

Adapun susunan acara di Haul Akbar ke-18 Guru Sekumpul ini dimulai dengan pembacaan maulid yang dipimpin Imam Ar-Raudah Sekumpul, Guru Sa'duddin pada pukul 20.30 Wita.

Kemudian sambutan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin. Dilanjutkan dengan pembacaan manakib Guru Sekumpul oleh KH Wildan Salman.

"Adapun tausiah diisi oleh ulama dari Tebuireng, Doktor KH Musta'in Syafi'ie," ujar salah satu panitia haul, Haji Ahmad.

Selanjutnya, pembacaan tahlil dan nasyid. Lalu penutup dan doa. "Acara nanti berakhir pada pukul 22.00 Wita," imbuh Ahmad.

Editor


Komentar
Banner
Banner