Religi

Haul Akbar Ke-18 Abah Guru Sekumpul di Martapura, Ulama Tebuireng Bakal Isi Tausiah

Haul akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul atau KH Zaini bin Abdul Ghani resmi dilaksanakan, Kamis (26/1) akan datang.

Featured-Image
Jumpa pers haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Telok Selong, Martapura Timur. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Haul akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul atau KH Zaini bin Abdul Ghani resmi dilaksanakan, Kamis (26/1) akan datang.

Namun haul ulama kharismatik asal Kalsel ini tidak dilangsungkan seperti biasa di Musala Ar Raudah, melainkan di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Telok Selong, Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Ada yang menarik dalam gelaran haul Abah Guru Sekumpul kali ini, yakni pengisi tausiah dalam acara itu diisi oleh ulama asal Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Nama beliau, Doktor Mustahim Syarif," kata Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran Martapura, KH Wildan Salman atau Guru Wildan, Minggu (8/1) malam.

Baca Juga: Kabar Gembira, Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul Digelar di Martapura

Doktor Mustahim Syarif ini kata Guru Wildan, dikenal sebagai ahli tafsir. Pada haul ke-18 Guru Sekumpul ini kata dia, terbuka untuk masyarakat umum.

"Jadi silakan saja datang, dari daerah, dalam maupun luar negeri. Tak ada batasan," ujar Guru Wildan.

Meski bukan di Musala Arraudah Sekumpul, pelaksanaan nanti diharapkan tidak mengurangi keberkahan. Di samping itu sekaligus mengobati kerinduan jemaah dalam menggelar haul Guru Sekumpul secara bersama-sama.

"Bagi masyarakat yang rindu pada Haul Abah Guru Sekumpul, silakan datang ke sini (rumah pribadi Sahbirin Noor, Kampung Keramat, Telok Selong, Martapura Timur, Banjar) pada tanggal 26 Januari [malam Jumat]," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner